India Open 2022: The Daddies Lalui Babak Perempat Final dengan Mudah

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:28 WIB
The Daddies lalui perempat final India Open 2022 dengan mudah. (Twitter @INABadminton)
The Daddies lalui perempat final India Open 2022 dengan mudah. (Twitter @INABadminton)

HALLO JAKARTA - UNGGULAN pertama ganda putra India Open 2022, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan masih belum menemui rintangan berarti. Pasangan yang populer dengan sebutan The Daddies tersebut dengan relatif mudah berhasil mengalahkan pasangan Norwegia di babak perempat final (QF).

Turun bertanding pada partai ketiga di lapangan 1, K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat (14/1) The Daddies hanya memerlukan waktu 26 menit untuk lolos ke babak semi final India Open 2022.

Pasangan Norwegia Torjus Flaatten-Vergard Rikheim yang menjadi lawannya pada babak perempat final India Open 2022, ditaklukkan The Daddies dua set langsung, 21-12, 21-14.

Awal set pertama, Flaatten-Rikheim seperti akan mengimbangi Ahsan-Hendra. Setelah menyamakan kedudukan 2-2, mereka sempat meninggalkan Ahsan-Hendra 4-2.

Namun begitu Ahsan-Hendra menyusul perolehan angkanya menjadi 4-4, permainan mulai berat sebelah. Dengan cepat The Daddies unggul 11-5 saat interfal pertama.

Usai jeda, The Daddies terus melaju tanpa mampu dikejar Flaatten-Rikheim lagi. Ahsan-Hendra memenangkan set pertama 21-12.

Pada set kedua situasi kembali berulang, Flaatten-Rikheim sempat unggul 4-2. Setelah berhasil disamakan Ahsan-Hendra 4-4, mereka terus mencoba memberikan perlawanan. Sehingga kedudukan sempat terus berimbang sampai 8-8. Baru kemudian Ahsan-Hendra menutup interfal pertama dengan 11-8.

Pada interfal kedua, Flaatten-Rikheim terus berusaha memperkecil selisih angka. Namun usaha mereka terhenti pada raihan angka 14. Ahsan-Hendra mengakhiri set kedua dengan 21-14.

Pada babak semi final The Daddies akan berhadapan dengan pasangan senior Malaysia yang menjadi unggulan ke-3, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi. Pada perempat final Ong-Teo juga dengan mudah mengalahkan pasangan India Ishaan
Bhatnagar-Sai Pratheek K 21-7, 21-7.

Ahsan-Hendra sudah tiga kali bertemu Ong-Teo, dengan hasil 2-1. Karena itu bagi kedua pasangan, semi final India Open 2022 seakan baru pertandingan sebenarnya, setelah melakukan pemanasan pada tiga pertandingan sebelumnya.***

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: bwfbadminton.com, flashscore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X