PP PBSI Membagi Kekuatan dalam Dua Tim Untuk Meraih Hasil Maksimal, Piala Thomas dan Uber serta SEA Games 2021

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 20:34 WIB
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna. (PBSI)
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna. (PBSI)

HALLO JAKARTA - ADANYA dua even kejuaraan bulu tangkis beregu yang berlangsung berurutan membuat Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) membagi para pemain Pelatnas PBSI Cipayung baik putra maupun putri ke dalam dua tim berbeda.

Kejuaraan beregu putra dan putri memperebutkan Piala Thomas dan Piala Uber akan berlangsung pada 8 s.d 15 Mei 2022 di Thailand. Sementara cabang olah raga (cabor) bulu tangkis pada SEA Games 2021 akan berlangsung pada 16 s.d 22 Mei 2022 di Vietnam. Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, berharap tim yang dibentuk untuk menghadapi kedua even tersebut bisa memberi hasil maksimal.

"Semoga tim Thomas bisa mempertahankan gelar dan untuk tim Uber yang diperkuat pemain-pemain yang fresh tidak terbebani dan bisa menggunakan potensi yang dimiliki semaksimal mungkin,” harap Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna saat melepas tim Thomas-Uber 2022 dan SEA Games 2021 Hanoi, beberapa waktu lalu.

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna juga meminta para pemain menjaga kekompakan tim.

“Saat teman-teman berjuang nanti, saya meminta para pemain untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan. Tim yang solid itu akan menjadi kunci keberhasilan kita di ajang beregu seperti Piala Thomas-Uber dan di SEA Games nanti,” pesan Agung.

Menurut Agung, dalam kejuaraan beregu, kerjasama tim akan selalu menjadi kunci keberhasilan. Meminjam pepatah, kalau ingin cepat, cukup bisa dicapai dengan jalan sendirian.

“Tetapi kalau ingin melangkah lebih jauh dan meraih hasil yang lebih besar seperti di Piala Thomas-Uber dan SEA Games, melangkahlah bersama-sama secara tim. Dan saya yakin teman-teman akan solid dan bekerja secara tim,” pesan Agung memberi semangat.

Acara pelepasan tersebut di mata pemain menjadi penambah daya juang dan semangat untuk bertanding.

“Dengan acara pelepasan ini, tentu kami merasa makin bertambah semangat dan siap tempur di Bangkok nanti. Semoga hasilnya nanti juga bagus,” ujar Hendra Setiawan, pemain paling senior di tim Piala Thomas, yang kemudian juga ditetapkan menjadi kapten tim.

“Ya kami juga jadi makin semangat karena mendapat dukungan langsung dari ketua umum dan PBSI. Kami makin siap lagi,” timpal Lanny Tria Mayasari, pemain tim Piala Uber.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: pbsi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Malaysia Terbuka 2022: Apri Silva Akhirnya Juara

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:13 WIB
X