Indonesia Terbuka 2022: Apri Silva, The Prayer, Ginting dan Fajar Rian Terhenti di Babak Perempat Final

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 06:45 WIB
Diwarnai cidera lutut Yeremia, The Prayer gugur di babak perempat final Indonesia Terbuka 2022. (PBSI)
Diwarnai cidera lutut Yeremia, The Prayer gugur di babak perempat final Indonesia Terbuka 2022. (PBSI)

HALLO JAKARTA - PUBLIK pecinta badminton Indonesia harus kecewa, wakil Indonesia yang tersisa pada kejuaraan badminton seri HSBC BWF World Tour, Indonesia Terbuka 2022, akhirnya terhenti pada babak perempat final.

Akibatnya tak satu pun wakil Indonesia yang tersisa pada babak semi final Indonesia Terbuka 2022 yang akan digelar Sabtu, 18 Juni 2022 di Istora Senayan Jakarta, mulai pukul 12.00 WIB.

Wakil Indonesia yang pertama tampil pada babak perempat final Indonesia Terbuka 2022 adalah ganda putri kemasan baru, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva. Lawan yang dihadapi tidak mudah, ganda putri terkuat Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan yang merupakan unggulan 2.

Pekan lalu pada seri HSBC BWF World Tour sebelumnya, Indonesia Masters 2022, Apri Silva tampil cemerlang saat di babak perempat final menghadapi Lee So Hee/Shin Seung Chan. Melalui pertandingan yang memukau, berhasil menang dalam tiga gim, 15-21, 21-16, 21-16.

Pada pertemuan kedua yang hanya dalam tempo sepekan, Lee So Hee/Shin Seung Chan berusaha keras untuk membalas kekalahan tersebut. Tanpa memberi kesempatan Apri Silva mengembangkan permainannya, ganda putri unggulan kedua ini bermain terus menekan.

Dalam pertandingan yang berdurasi lumayan lama, 52 menit, Apri Silva harus mengakui keunggulan Lee So Hee/Shin Seung Chan dalam dua gim langsung, 14-21, 19-21.

Pertandingan berikutnya The Prayer, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menghadapi ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Shoh Woi Yik.

Ganda putra unggulan 5 ini, dikalahkan The Prayer dalam final Kejuaraan Asia Perorangan, 1 Mei 2022 lalu. Sehingga Aaron Chia/Shoh Woi Yik yang kini menghuni peringkat 7 BWF tentu punya misi membalas kekalahan tersebut.

Pertandingan yang seru antar kedua pasangan tersebut sayangnya harus diwarnai cidera lutut Yeremia, membuat permainan The Prayer tidak maksimal.

Setelah silih berganti merebut gim pertama dan kedua, pada gim ketiga The Prayer sudah mencapai match point, 20-17, tapi akhirnya harus menyerah juga.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: bwf.badminton.com, Twitter @INABadminton

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Malaysia Terbuka 2022: Apri Silva Akhirnya Juara

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:13 WIB
X