Nantes International Challenge 2022: 4 Tunggal Putra dan 4 Tunggal Putri Indonesia Lolos ke Babak Utama

- Jumat, 24 Juni 2022 | 08:40 WIB
Syabda Perkasa Belawa, salah satu pebulutangkis Indonesia nomor tunggal putra yang lolos ke babak utama Nantes International Challenge 2022. (Instagram @storyofsyabda)
Syabda Perkasa Belawa, salah satu pebulutangkis Indonesia nomor tunggal putra yang lolos ke babak utama Nantes International Challenge 2022. (Instagram @storyofsyabda)

HALLO JAKARTA - KEJUARAAN badminton kategori International Challenge, Nantes International Challenge 2022 sudah dimulai Kamis, 23 Juni 2022 pukul 09.00 waktu setempat (14.00 WIB).

Pada hari pertama, Nantes International Challenge 2022 yang diselenggarakan Federation Francaise de Badminton (Federasi Badminton Prancis) mempertandingkan babak kualifikasi. Pertandingan berlangsung di La Trocardière, Rue de la Trocardière, 44400 Rezé, France.

Pebulutangkis Indonesia yang sudah dijadwalkan mengikuti babak kualifikasi Nantes International Challenge 2022, dikutip dari BWF Tournament Software ada 6 tunggal putra, 11 tunggal putri, 1 ganda putra dan 2 ganda campuran.

Ganda campuran Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow yang menjadi unggulan 1 babak kualifikasi, akhirnya langsung masuk ke babak utama, karena ada peserta yang membatalkan keikutsertaannya. Sementara ganda campuran lainnya, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata tak jadi datang.

Pada nomor tunggal ada tiga ronde babak kualifikasi, sehingga untuk bisa lolos ke babak utama, seorang pebulutangkis harus bertanding tiga kali dalam satu hari, kecuali bila mendapatkan bye di ronde pertama atau lawannya walkover.

Tunggal putra, dari 6 pebulutangkis Indonesia yang mengikuti babak kualifikasi, 4 pebulutangkis berhasil lolos ke babak utama, yakni: Sulistio Tegar, Syabda Perkasa Belawa, Bodhi Ratana Teja Gotama dan Alwi Farhan.

Bobby Setyabudi gugur di ronde pertama babak kualifikasi, dikalahkan Su Li Yang (China Taipei) 15-21, 10-21. Sementara Yonathan Ramlie tidak lolos ke babak utama karena di ronde ketiga dikalahkan rekannya, Bodhi Ratana Teja Gotama 17-21, 17-21.

Tunggal putri dari 11 pebulutangkis Indonesia yang megikuti babak kualifikasi, juga ada 4 pebulutangkis yang berhasil lolos ke babak utama. Yaitu: Mutiara Ayu Puspitasari, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Siti Sarah Azzahra dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Kyla Legiana Agatha dan Saifi Rizka Nur Hidayah gugur di ronde pertama babak kualifikasi dikalahkan lawan-lawannya. Kyla Legiana Agatha dikalahkan Pornpicha Choeikeewong (Thailand) 5-21, 19-21 sedangkan Saifi Rizka Nur Hidayah kalah dari Huang Ching Ping (China Taipei) 16-21, 15-21.

Stephanie Widjaya, Aisyah Sativa Fatetani, Ruzana, Tasya Farahanailah dan Bilqis Prasista gugur di ronde ketiga babak kualifikasi. Stephanie Widjaja, Aisyah Sativa Fatetani dan Ruzana kalah dari sesama pebulutangkis Indonesia. Sementara Tasya Farahanailah dan Bilqis Prasista dikalahkan pebulutangkis negara lain.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: BWF Tournament Software

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Malaysia Terbuka 2022: Apri Silva Akhirnya Juara

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:13 WIB
X