Malaysia Terbuka 2022: Jonatan Christie Terhenti di Semi Final

- Minggu, 3 Juli 2022 | 05:05 WIB
Jonatan Christie langkahnya terhenti di semi final Malaysia Terbuka 2022. (PBSI)
Jonatan Christie langkahnya terhenti di semi final Malaysia Terbuka 2022. (PBSI)

HALLO JAKARTA - PEBULUTANGKIS tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus terhenti di babak semi final kejuaraan badminton seri HSBC BWF World Tour kategori Super 750, Malaysia Terbuka 2022.

Pada babak semi final Malaysia Terbuka 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7) malam, Jonatan Christie belum berhasil mengalahkan pemain peringkat 1 BWF sekaligus unggulan pertama, Viktor Axelsen (Denmark).

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, sebenarnya mampu mengimbangi permainan Viktor Axelsen pada semi final Malaysia Terbuka 2022.

Meski kalah pada gim pertama 15-21, Jojo tetap memberikan perlawanan sengit pada gim kedua.

Saat gim kedua memimpin 17-14, Viktor Axelsen mungkin tak mengira Jojo bakal bangkit dan membalikkan keadaan.

Faktanya Jojo kemudian berhasil menyamakan kedudukan 17-17. Bahkan sempat berbalik unggul 18-17 lalu 19-18. Viktor Axelsen berhasil unggul kembali dan sempat memperoleh match point, 20-19.

Kemenangan Viktor Axelsen yang sudah di depan mata digagalkan Jojo yang meraih tiga angka beruntun dan memenangkan gim kedua, 22-20.

Sayangnya pada gim ketiga, Jojo seperti kehabisan nafas, beberapa kali kesalahan kecil berulang, sehingga Jojo kalah 11-21.

“Hari ini permainan saya kurang maksimal. Saya hanya puas 60 persen. Sebenarnya tadi saya harusnya bisa lebih tenang karena beberapa kali Viktor juga melakukan kesalahan sendiri. Tapi beberapa kali pengembalian saya ada yang membuat Viktor justru enak untuk menyerang. Menurut saya itu kesalahan kecil yang akhirnya menentukan hasil akhir pertandingan,” terang Jojo usai bertanding, dikutip dari situs resmi PBSI.

Tentang Viktor Axelsen yang menjadi lawannya, Jojo sedikit berkomentar.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: PBSI, BWF Tournament Software

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X