Para Unggulan yang Mundur dan Gugur di Babak R32 Singapura Terbuka 2022

- Jumat, 15 Juli 2022 | 13:08 WIB
Pasangan muda ganda putri Thailand, Pitchamon Patcharaphisutsin/Nannapas Sukklad penakluk unggulan ke-3 Singapura Terbuka 2022, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria). (BWF)
Pasangan muda ganda putri Thailand, Pitchamon Patcharaphisutsin/Nannapas Sukklad penakluk unggulan ke-3 Singapura Terbuka 2022, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria). (BWF)

HALLO JAKARTA - DALAM setiap turnamen badminton seri HSBC BWF World Tour, babak utama diikuti tiga puluh dua pemain/pasangan pemain. Jika pemain/pasangan pemain yang mendaftar lebih dari tiga puluh dua, dibuat babak kualifikasi terlebih dahulu Dari tiga puluh dua peserta babak utama, delapan diantaranya kemudian dijadikan unggulan.

Dengan menjadi salah satu dari delapan unggulan, maka pemain/pasangan pemain baru akan bertemu sesama pemain/pasangan pemain unggulan pada babak perempat final.

Pada babak pertama (R32) dan babak kedua (R16) pemain/pasangan pemain unggulan akan bertemu pemain/pasangan pemain yang relatif lebih ringan.

Namun begitu turnamen badminton dimulai, karena satu dan lain hal, pemain/pasangan pemain baik yang unggulan maupun bukan batal ikut. Hal ini memberi peluang pemain/pasangan pemain yang semestinya harus melalui babak kualifikasi, bisa langsung masuk babak utama.

Meski terjadi demikian, yang dilakukan hanya perubahan daftar peserta turnamen badminton, tidak ada perubahan terhadap pemain/pasangan pemain unggulan.

Pemain unggulan batal ikut

Padatnya jadwal turnamen badminton seri HSBC BWF World Tour membuat tak semua pemain/pasangan pemain bisa mengikuti keseluruhan turnamen, meski sudah mendaftar. Cedera dan kelelahan pada turnamen sebelumnya menjadi alasan paling utama.

Seperti pada Singapura Terbuka 2022 yang memiliki level Super 500, ada beberapa unggulan yang batal ikut turnamen.

Pada nomor tunggal putra yang batal ikut adalah unggulan pertama Viktor Axelsen (Denmark) dan kedua Anders Antonsen (Denmark).

Untuk tunggal putri, Chen Yu Fei (China) yang merupakan unggulan ke-2 dan Michele Li (Kanada) yang menjadi unggulan ke-8 batal ikut.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: BWF

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X