Liga 1: Kemenangan Spektakuler Membawa Madura United FC ke Puncak Klasemen Pekan Pertama

- Selasa, 26 Juli 2022 | 11:25 WIB
Para pemain Madura United FC merayakan golnya ke gawang PS Barito Putra pada laga pekan pertama Liga 1. (Liga Indonesia Baru)
Para pemain Madura United FC merayakan golnya ke gawang PS Barito Putra pada laga pekan pertama Liga 1. (Liga Indonesia Baru)

HALLO JAKARTA - DELAPAN belas tim Liga 1 sudah memainkan pertandingan pekan pertamanya, tujuh tim berhasil memenangkan pertandingan. Sementara dua pertandingan lainnya harus berakhir imbang.

Kemenangan paling spektakuler pada pekan pertama Liga 1, diraih tuan rumah Madura United FC atas tamunya PS Barito Putra dengan delapan gol tanpa balas.

Kemenangan 8-0 atas PS Barito Putra tersebut membuat Madura United FC menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 pekan pertama.

PSS Sleman dan Persis Solo menjadi dua tim yang gagal mengoptimalkan statusnya sebagai tuan rumah. Kedua tim harus mengakui keunggulan tamunya.

PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY pada Sabtu (23/7) harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan angka tipis 1-2. Demikian pula dengan Persis Solo yang takluk 2-3 pada Dewa United FC di Stadion Mohd. Subroto, Magelang, Jateng, pada Senin (24/7).

Persib Bandung yang sudah hampir menang melawan tuan rumah Bhayangkara FC, harus melepas kemenangannya lima menit sebelum waktu normal berakhir. Sehingga kedua kesebelasan akhirnya bermain imbang 2-2.

Dari sembilan pertandingan, wasit yang memimpin sudah mengeluarkan 39 kartu kuning dan dua kartu merah. Kartu merah dikeluarkan wasit pada pertandingan antara Borneo FC Samarinda melawan Arema FC, yakni untuk Leo Guntara (Borneo FC Samarinda) dan Rizky Dwi Febrianto (Arema FC).

Madura United FC menjadi satu-satunya tim yang pemainnya belum menerima kartu kuning, pada pertandingan pekan pertama.

Berikut hasil lengkap pekan pertama Liga 1:

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Liga Indonesia Baru

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X