Piala AFF U18 Wanita 2022: Timnas Indonesia U18 W Tersisih, Thailand 18 W dan Vietnam U18 W ke Semi Final

- Jumat, 29 Juli 2022 | 16:43 WIB
Timnas Indonesia U18 W harus mengakui keunggulan Thailand U18 W pada laga terakhirnya di Group A Piala AFF U18 Wanita 2022. (asean football)
Timnas Indonesia U18 W harus mengakui keunggulan Thailand U18 W pada laga terakhirnya di Group A Piala AFF U18 Wanita 2022. (asean football)

HALLO JAKARTA - PERJUANGAN Timnas Indonesia U18 W pada Piala AFF U18 Wanita 2022 akhirnya terhenti hanya sampai fase group.

Hal ini setelah pada pertandingan terakhir di Group A Piala AFF U18 Wanita di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang Kamis (28/7) malam, Timnas Indonesia U18 W harus mengakui keunggulan Thailand U18 W, kalah 0-3.

Dengan kekalahan yang kedua tersebut bisa dipastikan, Timnas Indonesia U18 W hanya mampu berada di posisi ketiga Group A Piala AFF U18 Wanita 2022, di bawah Vietnam U18 W dan Thailand U18 W.

Laga Timnas Indonesia U18 W melawan Thailand U18 W yang dimulai pukul 19.30 WIB, mendapat perhatian ratusan penonton yang menyaksikan langsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Ekspektasi para penonton terlebih loyalis yang selalu datang untuk mendukung saat Timnas Indonesia U18 bertanding sangat tinggi. Berharap skuat Garuda Pertiwi mampu mengalahkan Thailand U18 W untuk menjaga peluang lolos ke semi final.

Yang terjadi membuat para pendukung Timnas Indonesia U18 W mesti berpacu jantung. Baru tiga menit pertandingan berjalan, justru gol lebih dulu bersarang ke gawang Timnas Indonesia U 18 W yang dijaga Fani Supriyanto.

Penyerang andalan Thailand U18 W Supansa Trisutho berhasil melepaskan diri dari pengawalan lini pertahanan Indonesia dan berhasil menceploskan bola ke gawang Fani Supriyanto.

Dua pergantian pemain sebelum turun minum dilakukan Timnas Indonesia U18 W, dengan memasukkan bek Zara Apriyandi dan gelandang Ina Paulanda Wetipo yang berhasil meningkatkan stabilitas permainan. Bahkan pada menit ke-18, Ina Paulanda Wetipo nyaris mencetak gol melalui sundulan menyambut tendangan penjuru yang dilakukan Helsya Maeisyaroh. Beberapa menit kemudian Sheva Imut Furyzscha juga berhasil digagalkan oleh kiper Thailand Pawarisa Homyamyen.

Timnas Indonesia U18 W justru kembali harus kebobolan pada menit ke-26. Kembali penyerang Thailand U18 W Supansa Trisutho berhasil menang adu sprint dengan lini pertahanan Timnas Indonesia U18 W untuk kemudian melesakkan bola ke gawang Fani Supriyanto.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: asean football

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X