Kapal Api Indonesia International Series 2022: Semua Unggulan Tunggal Putra Melaju ke Babak Kedua

- Selasa, 20 September 2022 | 20:56 WIB
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay unggulan pertama tunggal putra Kapal Api Indonesia International Series 2022. (Twitter @INABadminton)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay unggulan pertama tunggal putra Kapal Api Indonesia International Series 2022. (Twitter @INABadminton)

HALLO JAKARTA KEJUARAAN badminton grade 3 dengan level International Series, yakni Kapal Api Indonesia International Series 2022, mulai hari ini digelar di Gedung Olah Raga Amongrogo (GOR Amongrogo), Jalan Kenari, Sokonandi, Yogjakarta, DIY.

Kapal Api Indonesia International Series 2022 akan berlangsung enam hari, mulai Selasa (20/9) s.d Ahad (25/9), mempertandingkan lima nomor.

Pada nomor tunggal putra Kapal Api Indonesia International Series 2022, ada 62 pebulu tangkis yang terdaftar, sehingga tidak dilakukan prakualifikasi, tapi pada babak pertama (R64) dua unggulan teratas mendapatkan bye dan langsung lolos ke babak kedua (R32).

Kejuaraan badminton Kapal Api Indonesia International Series 2022 memang terbanyak diikuti pebulu tangkis Indonesia, hanya beberapa pebulu tangkis dari luar negeri yang tengah berupaya menaikkan peringkat BWF yang dimiliki.

Dari delapan unggulan tunggal putra, juga hanya satu yang bukan pebulu tangkis Indonesia. Berikut daftar unggulannya:

1 Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Indonesia);
2 Christian Adinata (Indonesia);
3 Panji Ahmad Maulana (Indonesia);
4 Krishna Adi Nugraha(Indonesia);
5 Jia Wei Joel Koh (Singapura);
6 Henrikho Kho Wibowo (Indonesia);
7 Alwi Farhan(Indonesia);
8 Syabda Perkasa Belawa (Indonesia);

Semua unggulan lolos ke babak kedua

Pada babak pertama (R64) unggulan pertama dan kedua mendapatkan bye dan langsung masuk babak kedua, sehingga baru bertanding besok. Sementara unggulan ke-3 sampai ke-8 turun bertanding dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Panji Ahmad Maulana berhasil mengalahkan Kreetik dari Malaysia, dengan dua gim langsung 21-8, 21-9. Pertanding berlangsung singkat hanya sekitar 32 menit.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: PBSI, BWF Tournament Software

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X