Kapten Timnas Indonesia U20 Ikut Bergabung Menghadapi Curacao

- Jumat, 23 September 2022 | 21:07 WIB
Suasana latihan Timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae Yong. Menghadapi laga melawan Curacao, Shintae Yong melakukan beberapa pemain baru, termasuk Kapten Timnas Indonesia U20. (PSSI)
Suasana latihan Timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae Yong. Menghadapi laga melawan Curacao, Shintae Yong melakukan beberapa pemain baru, termasuk Kapten Timnas Indonesia U20. (PSSI)

 

HALLO JAKARTA - SALAH satu pemain yang baru saja dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, adalah Muhammad Ferarri, Kapten Timnas Indonesia U20 yang baru saja lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Muhammad Ferarri, Kapten Timnas Indonesia U20, mengaku sangat menikmati berlatih bersama Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah, senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan," cerita Kapten Timnas Indonesia U20, Muhammad Ferarii

Muhammad Ferarri juga menyatakan tak ada tekanan berlebih yang dibebankan pelatih Shin Tae Yong kepadanya. Pelatih asal Korea Selatan itu cuma berpesan, agar pemain yang berasal dari Persija Jakarta itu memberikan yang terbaik selama latihan.

"Ya, saya hanya disuruh melakukan yang terbaik dan terus percaya diri. Kalaupun nanti dikasih kesempatan, Insya Allah juga akan memberikan yang terbaik untuk tim," tegas Muhammad Ferarri.

Laga persahabatan (FIFA Match Day) Timnas Indonesia dengan Curacao akan berlangsung dua kali, yaitu Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung dan Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, .

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada situs resmi PSSI meminta Timnas Indonesia bermain maksimal demi raihan terbaik melawan Curacao.

"Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insya Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia yang memiliki peringkat FIFA 84, sementara Indonesia saat ini baru memiliki peringkat FIFA 155.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X