AFC Futsal Asian Cup 2022: Pratinjau Pertandingan Perempat Final Indonesia vs Jepang

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:30 WIB
Lolosnya Timnas Futsal Indonesia ke perempat final AFC Futsal Asian Cup 2022 di Kuwait merupakan sejarah baru bagi Indonesia. (Twitter @afcasiancup)
Lolosnya Timnas Futsal Indonesia ke perempat final AFC Futsal Asian Cup 2022 di Kuwait merupakan sejarah baru bagi Indonesia. (Twitter @afcasiancup)

HALLO JAKARTA - LAGA babak perempat final AFC Futsal Asian Cup 2022 akan dijalani Timnas Futsal Indonesia melawan Jepang, di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City Selasa (4/10) pukul 14.00 waktu setempat (18.00 WIB).

Lolosnya Timnas Futsal Indonesia ke babak perempat final AFC Futsal Asian Cup 2022 sebagai runner up mendampingi juara group C Republik Islam Iran menciptakan sejarah baru. Inilah untuk pertama kalinya sejak AFC Futsal Asian Cup digelar pada tahun 1999, Timnas Futsal Indonesia bisa melaju ke babak delapan besar.

Pelatih kepala Timnas Futsal Indonesia pada AFC Futsal Asian Cup 2022, Mohammad Hashemzadeh percaya bahwa timnya akan terus berkembang saat mereka menantang tim-tim terbaik.

Jepang adalah salah satu yang terbaik di Asia, selalu finis pertama atau kedua,” kata Mohammad Hashemzadeh, dikutip dari situs resmi AFC.

Lebih lanjut Mohammad Hashemzadeh menggambarkan kondisi para pemain asuhannya terkait peluang Indonesia pada babak perempat final.

“Kami memiliki tim muda, dan kami datang ke sini untuk mendapatkan pengalaman. Kami ingin memainkan pertandingan yang sulit untuk berkembang,” jelas Mohammad Hashemzadeh diplomatis.

Awal penampilan Timnas Futsal Indonesia pada AFC Futsal Asian Cup 2022 tak terlalu bagus. Kalah 0-5 dari juara 12 kali Republik Islam Iran pada laga pertama group C. Sebelum meraih kemenangan pada dua laga berikutnya, mengalahkan Lebanon 7-2 dan China Taipei 4-1.

Pengalaman bermain melawan intensitas dan tekanan dari Republik Islam Iran menurut Mohammad Hashemzadeh akan berguna saat melawan Jepang.

“Iran dan Jepang adalah salah satu tim terbaik. Kami tahu Jepang adalah tim taktis yang bagus. Kami belajar banyak dari Iran, dan itu adalah pengalaman yang baik bagi kami. Kami akan terus belajar tentang Jepang saat pertandingan berlangsung dan mendapatkan pengalaman itu untuk para pemain kami,” tegas Mohammad Hashemzadeh menutup keterangannya.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: AFC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X