Daihatsu Indonesia Masters 2023: Enam Ganda Putra Melaju ke Babak Kedua

- Rabu, 25 Januari 2023 | 06:18 WIB
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi ganda putra Indonesia terakhir yang memastikan lolos ke babak kedua kejuaraan badminton seri HSBC BWF World Tour Super 500, Daihatsu Indonesia Masters 2023. (PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi ganda putra Indonesia terakhir yang memastikan lolos ke babak kedua kejuaraan badminton seri HSBC BWF World Tour Super 500, Daihatsu Indonesia Masters 2023. (PBSI)

HALLO JAKARTA - ENAM ganda putra lolos ke babak kedua kejuaraan badminton seri HSBC BWF World Tour Super 500, Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Babak pertama hari pertama Daihatsu Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Istora GBK Senayan, Jakarta dimulai pada pertandingan ke-11, atau sekitar pukul 15.00 WIB, setelah berlangsungnya babak kualifikasi.

Pada hari pertama, babak pertama (R32) Daihatsu Indonesia Masters 2023 tujuh ganda putra dan satu ganda putri Indonesia turun bertanding.

Dua ganda putra harus saling berhadapan, yakni unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Sehingga salah satunya harus gugur di babak pertama.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan 1 selama 48 menit tersebut akhirnya dimenangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan tiga gim, 18-21, 21-14 dan 21-10.

Satu ganda putri Indonesia yang bertanding di babak pertama hari pertama tidak berhasil lolos ke babak kedua. Meski memiliki selisih peringkat BWF yang jauh pertandingan antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (peringkat BWF 19) melawan pemain China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (93) berlangsung sengit selama 80 menit.

Gim pertama, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah 17-21. Namun berhasil membalas dengan memenangkan gim kedua dengan 21-13.

Sayang pada gim penentuan, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kurang beruntung. Sudah mencapai match point terlebih dahulu 20-19, malah Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan yang kemudian memenangkan gim ketiga dengan 22-20.

Lima ganda putra lainnya, meski harus melewati pertandingan yang sengit berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan tiga gim untuk lolos ke babak kedua.

Hanya pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Leo Rolly Carnabdo/Daniel Marthin yang relatif menang mudah menghadapi lawan dari Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: BWF Tournament Software

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X