Daihatsu Indonesia Masters 2023: Enam Belas Wakil Indonesia Bertanding Pada Babak Pertama Hari Kedua

- Rabu, 25 Januari 2023 | 07:57 WIB
Ganda campuran non Pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan tampil kembali setelah cukup lama beristirahat karena Praveen cidera. Gambar saat pasangan ini tampil pada All England 2022. (Twitter @INABadminton)
Ganda campuran non Pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan tampil kembali setelah cukup lama beristirahat karena Praveen cidera. Gambar saat pasangan ini tampil pada All England 2022. (Twitter @INABadminton)

HALLO JAKARTA - ENAM BELAS wakil Indonesia bertanding pada babak pertama hari kedua, kejuaraan badminton seri HSBC BWF World Tour Super 500, Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Babak pertama hari kedua Daihatsu Indonesia Masters 2023 akan berlangsung di Istora GBK Senayan, Jakarta, Rabu (25/1) mulai pukul 08.00 WIB.

Salah satu yang layak ditunggu adalah penampilan ganda campuran juara All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, setelah setengah tahun lebih Praveen Jordan harus istirahat karena cidera.

Kebetulan penampilan terakhir Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga di Istora GBK Senayan, Jakarta, pada East Ventures Indonesia Open 2022. Lolos dari babak pertama, pasangan ini tak bisa bertanding pada babak kedua karena Praveen Jordan cidera. Lama absen membuat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kini hanya memiliki peringkat BWF 45.

Lawan yang akan dihadapi tergolong berat, meski merupakan kombinasi baru dari China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Biasanya Huang Dong Ping berpasangan dengan Wang Yi Lyu, pasangan ini merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kombinasi baru ini sudah dicoba tahun 2022, dan saat ini bertengger di peringkat BWF 42, mengindikasikan keberhasilan uji coba kombinasi baru ini.

Pertandingan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jumpa Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping akan digelar di lapangan 1 pada pertandingan ke-15, diperkirakan sekitar pukul 17.20 WIB.

Wakil Indonesia yang harus melalui babak kualifikasi juga harus menghadapi lawan berat pada babak pertama. Tunggal putri Putri Kusuma Wardani pada pertandingan ke-8 di lapangan 1 akan menghadapi Aya Ohori (Jepang).

Tunggal putra Christian Adinata juga harus menghadapi pemain Jepang, Kenta Nishimoto. Pertemuan kedua pemain akan berlangsung di lapangan 1 pada pertandingan ke-11, sekitar pukul 14.40 WIB.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: BWF Tournament Software

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X