Daihatsu Indonesia Masters 2023: Sudah Tujuh Wakil Indonesia yang Menyusul ke Babak Kedua

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:45 WIB
Shesar Hiren Rhustavito, salah satu wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2023. (PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito, salah satu wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2023. (PBSI)

HALLO JAKARTA - SETELAH enam wakil Indonesia lolos ke babak kedua pada pertandingan babak pertama hari pertama kejuaraan badminton seri HSBC BWF World Tour Super 500, Daihatsu Indonesia Masters 2023, sampai berita ini ditulis yang lolos ke babak kedua sudah bertambah tujuh lagi.

Lima tunggal putra yang turun bertanding pada babak pertama hari kedua Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora GBK Senayan, Jakarta, Rabu (25/1), hanya satu yang gagal lolos ke babak kedua.

Christian Adinata yang harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu, akhirnya terhenti pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Setelah kemarin dalam sehari meraih kemenangan dari dua kali pertandingan yang dijalani, hari ini Christian Adinata harus mengakui keunggulan pemain Jepang, Kenta Nishimoto.

Christian Adinata sempat memenangkan gim pertama dengan 21-16. Namun permainannya menurun pada gim kedua, sehingga kalah telak 10-21.

Pada gim ketiga, Christian Adinata tak berhasil kembali kepada bentuk permainan terbaiknya, sehingga kalah 18-21. Setelah bertanding selama 66 menit, akhirnya Christian Adinata harus mengakui keunggulan Kenta Nishimoto.

Empat tunggal putra lainnya, Jonatan Christie (4), Anthony Sinisuka Ginting (5), Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito, berhasil mengalahkan lawan-lawannya, meski ada yang harus melalui pertandingan yang berat dalam tiga gim.

Keberhasilan pemain tunggal putra diawali Shesar Hiren Rhustavito yang turun di lapangan 2 pada pertandingan ke-5. Vito sukses mengalahkan Kidambi Srikanth (India) dalam pertandingan yang berlangsung selama 39 menit, dengan dua gim langsung, 21-10 dan 24-22.

Di lapangan yang sama, pada pertandingan ke-7, unggulan 4, Jonatan Christie sempat dibikin repot oleh pemain Irlandia, Nhat Nguyen. Gim pertama sudah mencapai game point 20-19, malah jadi kalah 23-21.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: BWF Tournament Software

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X