Daihatsu Indonesia Masters 2023: Rekap Hasil Hari Kedua, Sebelas Wakil Indonesia Menyusul ke Babak Kedua

- Kamis, 26 Januari 2023 | 07:38 WIB
Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil menyusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2023. (PBSI)
Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil menyusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2023. (PBSI)

HALLO JAKARTA - HASIL akhir pertandingan babak pertama hari kedua kejuaraan badminton seri HSBC BWF World Tour Super 500, Daihatsu Indonesia Masters 2023, telah meloloskan sebelas wakil Indonesia ke babak kedua.

Sehingga jika digabung dengan hasil babak pertama hari pertama, secara keseluruhan ada tujuh belas wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Pertandingan babak pertama hari kedua Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora GBK Senayan, Jakarta, Rabu (25/1), berlangsung hingga larut malam. Bahkan partai terakhir, tunggal putra antara Ng Ka Long Angus (Hong Kong) melawan Cheam June Wei (Malaysia) berlangsung melewati pukul 00.00 WIB.

Setelah berita semalam melaporkan bertambahnya tujuh wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua, sampai akhir pertandingan bertambah empat lagi wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua.

Dua wakil Indonesia lainnya langsung terhenti di babak pertama termasuk Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang baru tampil kembali setengah tahun lebih absen dari kejuaraan seri HSBC BWF World Tour.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal memulai come back dengan kemenangan, terhenti di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2023.
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal memulai come back dengan kemenangan, terhenti di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2023. (PBSI)

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tampil di lapangan 1 pada pertandingan ke-15 harus mengakui keunggulan ganda campuran China kombinasi baru, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. PraMel kalah dua gim langsung 17-21 dan 13-21 dalam pertandingan berdurasi 37 menit.

Di lapangan yang sama pada partai sebelumnya, nasib serupa dialami Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Ganda campuran Inggris, Gregory Mairs/Jenny Moore memaksa Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela pulang lebih awal melalui pertandingan selama 38 menit dengan dua gim langsung, 15-21 dan 16.

Hasil menggembirakan diraih ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang berhasil menang atas Annie Xu/Kerry Xu (Amerika Serikat) dengan 21-11 dan 21-11 dalam waktu 28 menit.

Ganda campuran lainnya yang berhasil lolos ke babak kedua adalah Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, yang menang atas Rohan Kapoor/Reddy Sikki (India) dengan tiga gim, 12-21, 23-21 dan 21-16.

Selanjutnya unggulan 7, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berhasil mengalahkan ganda campuran Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito 21-19 dan 21-14 dalam waktu 40 menit.

Terakhir Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyusul ke babak kedua usai menang atas Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan 17-21 16-21.

Berikut hasil lengkap wakil Indonesia pada babak pertama hari kedua Daihatsu Indonesia Masters 2023, Rabu (25/1):

Istora GBK Senayan
Lapangan 1
Pertandingan ke-4, ganda putri
Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose - Francesca Corbett/Allison Lee (Amerika Serikat) 21-8 19-21 18-21

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: BWF Tournament Software

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X