Saat Masuk Rumah, Baca Amalan ini, Rezekimu Mengalir Sampai Tetangga

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 17:00 WIB
KH Muhammad Yunus A Hamid membagikan amalan ringan  ((Foto: Ist).)
KH Muhammad Yunus A Hamid membagikan amalan ringan ((Foto: Ist).)



HALLO JAKARTA - Setiap orang pasti menginginkan kelancaran rezeki dan kebahagiaan. Bagi yang ingin mendapatkan rezeki melimpah hingga ke tetangga dan kerabat, boleh mengamalkan doa dan wirid ini.

Amalan pembuka rezeki ini terbilang mudah namun memiliki khasiat luar biasa. Siapa yang membiasakannya ketika masuk rumah, insya Allah rezekinya akan mengalir hingga ke tetangga.

Seperti dilansir sindonews.com, Thoriqoh Tijani dan Khuwaidim Zawiyah Tarbiyah At Tijaniyah Jakarta, KH Muhammad Yunus A Hamid membagikan amalan ini menukil Kitab Hallu Aqfal Liqurra Jawaharotul Kamal.

Berikut Amalannya: "Satu satu keutamaan sholawat atas Baginda Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, dari Sahal Bin Sa'ad radhiyallahu 'anhu berkata: 'Ada Seorang lelaki datang kepada Rasulullah SAW dan dia mengadukan tentang kefakiran dan kesempitan hidup dan kehidupan, lalu Rasulullah berkata kepadanya: "Apabila kamu memasuki rumahmu maka endaklah kamu mengucapkan Salam baik ada atau tidak ada nya orang di rumah itu. Kemudian bersholawatlah kamu atas Aku dan bacalah "Qul Huwallohu Ahad" (Surat Al-Ikhlas satu kali." Kemudian lelaki itu mengerjakannya. Maka Allah Ta'ala menambah rezekinya sampai rezeki itu melimpah kepada tetangga dann kerabatnya. 

Cara mengamalkannya:

  1. Sebelum masuk rumah, apabila ada orang di rumah tersebut ucapkan salam: "Assalamu'alaikum wa Rahmatullahi wa Barokatuh".
  2. Jika tidak ada penghuni di dalam rumah maka ucapkan: "Assalamu 'Alaika Ayyuhan Nabiyyu wa Rohmatullahi wa Barokatuh, Assalamu 'Alaina wa 'Ala Ibadillahis Sholihin."
  3. Kemudian Baca Sholawat
  4. Kemudian baca Bismillahirrohmanirrohim dan Surat Al-Ikhlas (Qul Huwallahu Ahad... sampai selesai). Boleh menambahkannya dengan Doa berikut: "Ya Allah berilah aku rejeki di tengah kota (ku) di antara keluarga dan anakku tanpa susah payah dengan berkat 'Qul Huwallahu Ahad, Allahus Shomad, Lam Yalid Walam Yuulad, Walam Yakun Lahu Kufuan Ahad'." ***

Editor: Zulfikri

Tags

Terkini

Penjagaan Allah SWT terhadap Islam adalah Nyata !

Sabtu, 12 Maret 2022 | 10:42 WIB

Ketika Menkumham Yasonna Laoly dipanggil Ustadz

Minggu, 27 Februari 2022 | 09:42 WIB
X