GPII Riau Apresiasi Sikap Humanis Kapolda Irjen Polisi M Iqbal

- Rabu, 9 Februari 2022 | 19:49 WIB
Kapolda Riau Irjen M Iqbal dalam acara pemberian reward kepada anak buahnya yang berhasil menggagalkan aksi kejahatan (Tangkapan layar Twitter @humasbengkalis1)
Kapolda Riau Irjen M Iqbal dalam acara pemberian reward kepada anak buahnya yang berhasil menggagalkan aksi kejahatan (Tangkapan layar Twitter @humasbengkalis1)

HALLO JAKARTA - Aksi Kapolda Riau Irjen Polisi M Iqbal jadi perbincangan publik setelah tindakan spontannya mengusap dan menyeka keringat di wajah bawahannya.

Tindakan tersebut menuai banyak pujian, salah satunya dari Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Riau.

Sekretaris GPII Riau, Tata Haira mengatakan, apa yang dilakukan Kapolda M Iqbal layak untuk diteladani.

Kesan humanis dan akrab dari sosok Irjen Iqbal, menurut Tata sudah nampak saat jajaran Cipayung plus termasuk PW GPII Provinsi Riau bersilaturahmi dengan Kapolda Riau tersebut.

"Kami diundang beliau untuk hadir makan bersama, kesan yang kami terima memang sangat bersahabat dan penuh kehangatan," kata Tata, Rabu 9 Februari 2022.

Menurutnya, awalnya menyangka apa yang dilakukan Irjen Iqbal hanya kegiatan selamat datang di awal saja, untuk membantu kerja kerjanya di Riau.

"Tapi ternyata sikap humanis tersebut juga dilakukannya kepada bawahannya. Ini yang kami apresiasi," katanya.

Tata mengatakan, apa yang dilakukan oleh Kapolda Riau ini layak dicontoh oleh seluruh pejabat publik di pemerintahan ini yang memang tugasnya adalah melayani.

Seperti diketahui, momen unik dan langka Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal tertangkap kamera saat membersihkan keringat Bintara Polisi dalam penyerahan penghargaan kepada Bripda Oktavianus Yusbar di Mapolsek Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, pada Senin 7 Februari 2022 lalu 

Oktavianus menerima reward atas aksi heroiknya menggagalkan kejahatan jambret dengan cara menabrak sepeda motor penjambret, pada Jumat pekan lalu. Meski kakinya terluka akibat aksi itu, namun ia berhasil membekuk penjambret.

Halaman:

Editor: A Toha Almansur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjagaan Allah SWT terhadap Islam adalah Nyata !

Sabtu, 12 Maret 2022 | 10:42 WIB

Ketika Menkumham Yasonna Laoly dipanggil Ustadz

Minggu, 27 Februari 2022 | 09:42 WIB
X