Ronaldo Kwateh Ingin Berprestasi Bersama Timnas U19 Indonesia

- Minggu, 6 Maret 2022 | 16:35 WIB
Ronaldo Kwateh tengah mengikuti TC Timnas U19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (PSSI)
Ronaldo Kwateh tengah mengikuti TC Timnas U19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (PSSI)

HALLO JAKARTA - Ronaldo Kwateh termasuk salah satu dari 40 orang yang dipanggil Shin Tae yong untuk mengikuti Pemusatan Latihan (TC) Timnas U19 Indonesia, sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Pemanggilan ini tak disia-siakan Ronaldo Kwateh yang bertekad bisa terpilih masuk Timnas U19 Indonesia pada ajang Piala Dunia U-20 2023.

Ronaldo Kwateh menyatakan bahwa kerja keras dan disiplin, akan menjadi kunci sukses bersama Garuda Muda, julukan Timnas U19 Indonesia.

Sebelum dipanggil memperkuat Garuda Muda, pemain Madura United itu bahkan sudah dipercaya debut di level senior.

"Puji Tuhan bersyukur dipanggil lagi ke Timnas U19 untuk persiapan Piala Dunia. Semoga saya bisa latihan dengan baik dan jalankan program dengan baik, lalu bisa konsisten terus sampai Piala Dunia,” kata Ronaldo Kwateh, dikutip dari laman resmi PSSI.

Ronaldo Kwateh bersyukur bisa terus mendapat kepercayaan pelatih Shin Tae yong di berbagai level tim nasional. Ia berharap kemampuannya terus berkembang agar selalu mendapat tempat di Skuad Garuda.

"Saya juga bersyukur bisa dipanggil semua kelompok usia di timnas. Semoga saya tak puas diri, dan berkembang ke depan," tambahnya.

Dalam waktu dekat, Garuda Muda akan menjalani TC di Korea Selatan. Rencananya, skuad Garuda Muda akan berangkat pada pekan depan.

Selain berlatih, juga melakukan uji tanding, kemungkinan melawan Korea Selatan U20 dan tim lokal lainnya. Sejak Rabu (2/3) lalu para pemain Garuda Muda tengah digembleng Shin Tae yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjagaan Allah SWT terhadap Islam adalah Nyata !

Sabtu, 12 Maret 2022 | 10:42 WIB

Ketika Menkumham Yasonna Laoly dipanggil Ustadz

Minggu, 27 Februari 2022 | 09:42 WIB
X