Wali Kota Dhany Sukma: Pendidikan Hendaknya Dapat Mengembangkan Sumber Daya Manusia di Indonesia

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:43 WIB
Upacara Peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakarta Pusat)
Upacara Peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakarta Pusat)

HALLO JAKARTA - MENGINGAT Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang biasa diperingati setiap tanggal 2 Mei pada tahun ini berbarengan dengan masa libur Idulfitri, upacara bendera peringatan Hardiknas di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat baru dilaksanakan Jumat (13/5) di halaman kantor Wali Kota dengan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dany Sukma bertindak sebagai Pembina Upacara.

Upacara Hardiknas diawali pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Administrasi Jakarta Pusat, diikuti seluruh pegawai pada Unit Kerja Perangkat Daerah Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma selaku Pembina Upacara menyampaikan pesannya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma berpesan agar pendidikan dapat menjadi upaya pengembangan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Dengan pendidikan yang baik, diharapkan Indonesia juga akan maju.

Dhany Sukma berpendapat peran guru sangat penting, sentral dan strategis dalam rangka pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui aktivitas pembelajaran.

"Perlu ada keikhlasan, ketulusan kemudian terus melakukan terobosan baru dalam rangka pengembangan potensi sumber daya manusia yang ada di indonesia kepada generasi penerus melalui kegiatan merdeka belajar," kata Dhany Sukma, dikutip dari laman resmi Pemkot Jakarta Pusat. 

Dhany Sukma dalam momentum peringatan Hardiknas tersebut, selanjutnya mengajak para guru, peserta didik, orangtua dan stakeholder terkait bersama-sama mengembangkan SDM generasi penerus bangsa.

"Selamat hari pendidikan untuk insan pendidikan di Jakarta Pusat, kami berharap di hari pendidikan ini baik guru, peserta didik, orangtua dan seluruh stakeholder terkait mari sama-sama rapatkan barisan mengembangkan SDM  agar melahirkan generasi-generasi penerus yang bisa melanjutkan perjuangan bangsa negara Indonesia ini," tutupnya.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Pusat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penjagaan Allah SWT terhadap Islam adalah Nyata !

Sabtu, 12 Maret 2022 | 10:42 WIB

Ketika Menkumham Yasonna Laoly dipanggil Ustadz

Minggu, 27 Februari 2022 | 09:42 WIB

Dibalik Menu Gahar Kedai Sate dan Sop Bang Tekun

Jumat, 11 Februari 2022 | 05:29 WIB

Tokoh Muhammadiyah Yahya A Muhaimin Meninggal Dunia

Rabu, 9 Februari 2022 | 21:53 WIB
X