IWO Sergai Gelar Sepeda Santai Bersama Bupati, Disertai Vaksinasi Massal dan Penanaman Mangrove

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:07 WIB
Ketua PW IWO Sumut, Yudhistira Adi Nugraha, S.Ikom melepas kegiatan Sepeda Santai Bersama Bupati yang diselenggarakan IWO Sergai, Kamis, 13 Januari 2022. (Rilis)
Ketua PW IWO Sumut, Yudhistira Adi Nugraha, S.Ikom melepas kegiatan Sepeda Santai Bersama Bupati yang diselenggarakan IWO Sergai, Kamis, 13 Januari 2022. (Rilis)

HALLO JAKARTA - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menggelar kegiatan Sepeda Santai Bersama Bupati, Kamis 13 Januari 2022.

Ketua PW IWO Sumut, Yudhistira Adi Nugraha, S.Ikom melepas kegiatan Sepeda Santai Bersama Bupati yang dimulai dari Desa Sentang dan berakhir di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin.

Kegiatan Sepeda Santai Bersama Bupati diikuti dengan antusias oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakilnya H. Adlin Umar Yusri Tambunan yang berada di barisan depan.

Tak hanya peserta, desa yang dilintasi, seperti, Desa Sentang, Desa Bogak Besar, Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu hingga Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, warganya keluar rumah memberi apresiasi dan menyapa Bupati H. Darma Wijaya dan Wakilnya H.Adlin Umar Yusri Tambunan bersama rombongan.

Selain sepeda santai, IWO Sergai juga melaksanakan kegiatan Penanaman 1000 Pohon Mangrove, Vaksinasi Massal dosis II sebanyak 250 orang dan menyatuni 50 orang anak yatim.

Ketua IWO Sergai sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Zuhari mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, Pemkab Sergai, seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir.

Lebih khusus Zuhari meyampaikan terima kasih kepada Camat Tanjung Beringin beserta jajarannya, para Kepala Desa dan Polsek Tanjung Beringin, yang telah bekerja keras menyukseskan rangkaian kegiatan.

"Kegiatan ini diselenggarakan IWO Sergai bekerja sama dengan organisasi Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Sergai, Persatuan Mahasiswa Indonesia Sergai, Law Office IIR dan Pemerintahan Desa Bagan Kuala. Kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan lancar, aman, tertib dan sukses tanpa adanya dukungan dari semua pihak," kata Zuhari dalam sambutannya.

Zuhari mengatakan seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan adalah dalam rangka tasyakuran Hari Jadi ke-18 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Sekaligus bagian dari upaya menyelamatkan objek wisata Pantai Merdeka dan Desa Bagan Kuala dari abrasi.

Zuhari menggugah seluruh masyarakat untuk ikut serta melestarikan kawasan pantai dan melindungi dari ancaman abrasi.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Reportase Rizky Zulianda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menag Tegaskan Pemberangkatan Jemaah Umroh Jalan Terus

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:18 WIB

Baju Satpam Bakal Ganti Warna Krem atau Coklat Muda

Kamis, 13 Januari 2022 | 18:47 WIB

Kunjungan Presiden Jokowi 'Angin Segar' untuk NTB

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:14 WIB
X