Aliansi MPBI DIY Gelar Aksi, Bagikan Sembako dan Uang Tunai Untuk Anak Yatim

- Sabtu, 23 April 2022 | 22:43 WIB
Aliansi MPBI DIY mengadakan aksi buka bersama dan bantuan sosial sembilan bahan pokok di YRSBD, Kotagede, Yogyakarta.  (MPBI DIY)
Aliansi MPBI DIY mengadakan aksi buka bersama dan bantuan sosial sembilan bahan pokok di YRSBD, Kotagede, Yogyakarta. (MPBI DIY)

HALLO JAKARTA - Federasi serikat pekerja se-Jogja yang tergabung dalam Aliansi MPBI DIY (Majelis Pekerja Buruh Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta) mengadakan kegiatan Bukber (Buka Bersama) dan Baksos Sembako (Bakti Sosial Sembilan Bahan Pokok) bersama anak yatim di YRSBD (Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai) Jalan Purbayan, Gang Janoko, Nomor 1296 A, RT 58/RW14, Kotagede, Yogyakarta pada Jumat (22/4). Kegiatan dihadiri oleh Ketua MPBI DIY Irsad Ade Irawan dan wakilnya Abu Taukit.

Wakil Ketua Aliansi MPBI DIY, Abu Taukit yang memberikan sambutan menjelaskan tujuan kegiatan tersebut.

"Kegiatan dengan tema 'Menjalin Silaturahmi dan Tingkatkan Kepedulian' ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita di YRSBD berupa sembako dan donasi uang tunai," kata Wakil Ketua Aliansi MPBI DIY, Abu Taukit, melalui rilis yang diterima redaksi Hallo Jakarta, Sabtu (23/4) petang.

Wakil Ketua Aliansi MPBI DIY, Abu Taukit mengharapkan, dengan adanya buka bersama dan baksos sembako di YRSBD, bisa mengingatkan semua pihak bahwa menyambung tali silaturahmi antara sesama umat manusia sangatlah penting.

Hal tersebut masih perlu lebih ditingkatkan lagi dengan menyumbangkan sedikit rezeki yang sudah disapat. Karena pemberian itu pasti sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Kegiatan diawali dengan pemberian baksos berupa sembako dan sumbangan dana kepada YRSBD.

Selanjutnya, Abu Taukit memberikan motivasi kepada santri YRSBD agar lebih bersemangat dalam belajar demi mengejar cita-cita dan impian yang ingin digapai. Abu berpesan, sebagai manusia wajib berusaha dan berdoa kepada Allah SWT.

Menurut Abu, kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kepedulian dan semangat untuk berbagi kepada sesama. Sebab, di dalam harta yang dimiliki terdapat sebagian hak orang lain yang harus disedekahkan.

"Kegiatan ini pendanaannya murni berasal dari para buruh yang memang sengaja menyisihkan sebagian gajinya yang tidak seberapa untuk berbagi dengan anak yatim dan mereka yang membutuhkan," ungkap Abu.

"Para pekerja ingin rezeki yang mereka peroleh dari memeras keringat selama ini bisa membawa keberkahan melalui kegiatan berbagi kebahagiaan ini," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mendag Zulhas Lepas Ekspor Produk Tekstil PT Kewalram

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:25 WIB
X