Keluarga Besar SMA Negeri 6 Binjai Gelar Outbound Untuk Jalin Keakraban

- Selasa, 17 Mei 2022 | 22:48 WIB
Keluarga besar SMA Negeri 6 Binjai berfoto bersama di lokasi kegiatan outbond. (Rizky Zulianda)
Keluarga besar SMA Negeri 6 Binjai berfoto bersama di lokasi kegiatan outbond. (Rizky Zulianda)

HALLO JAKARTA - KELUARGA besar SMA Negeri 6 Binjai memanfaatkan hari libur nasional untuk menggelar kegiatan outbound yang dilaksanakan di Tahtan Outbound and Edu Centre, Jalan Pertahanan Ujung No. 1, Simpang Afdeling Vlll, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut), Senin, 16 Mei 2022.

Kegiatan tersebut sekitar 65 orang yang terdiri guru (tenaga pendidik) dan staf Tata Usaha SMA Negeri 6 Binjai.

Kepala SMA Negeri 6 Binjai Sujarno, SKom di sela-sela kegiatan menyampaikan, menjalin silaturahmi dan keakraban merupakan bagian dari misinya ketika ditunjuk sebagai kepala sekolah pada 18 April 2022 lalu.

"Sejak awal sebelum bicara skema dan pola pendidikan yang efektif di SMA Negeri 6 Binjai, silaturahmi dan keakraban sesama pendidik, staf dan lainnya yang masuk dalam keluarga besar sekolah ini, merupakan visi awal ketika saya ditunjuk sebagai Kepsek yang belum genap sebulan ini," papar Kepala SMA Negeri 6 Binjai Sujarno, SKom.

Karena itu, lanjut Kepala SMA Negeri 6 Binjai Sujarno, SKom yang akrab disapa Jarno ini, kegiatan gathering yang antara lain diisi dengan outbound merupakan salah satu langkah efektif.

"Mungkin hal seperti ini perlu dilakukan sehingga di antara sesama guru dan staf lainnya, ada rasa kedekatan. Karena kami khawatir kalau ini tidak dilakukan, semua pendidik bisa jalan sendiri-sendiri dan akhirnya kebersamaan untuk membesarkan sekolah ini jadi tak tercapai," tandasnya.

Suasana kegiatan outbond yang dilaksanakan keluarga besar SMA Negeri 6 Binjai. (Rizky Zulianda)

Setelah hubungan semua unsur sekolah bisa terjalin, lanjut pria berusia 39 tahun ini, secara bertahap ia bertekad untuk memperbaiki sistem pendidikan di sekolah untuk kembali membangkitkan semangat mengajar bagi pendidik dan semangat belajar bagi siswa yang selama ini terdampak segala macam persoalan.

Sebagai Koordinator Pengajar Praktik Guru Penggerak Angkatan IV Kabupaten Langkat, Jarno juga optimis bahwa ke depan sekolah yang kini mengamokomodir 800 orang lebih siswa yang tersebar di 23 rombongan belajar (rombel) ini mampu berkompetisi untuk menjadi salah satu yang terbaik. Tak hanya di Kota Binjai, tetapi juga di Sumut.

Lebih jauh Jarno menjelaskan, pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang pelaksanaannya diundur pada Jumat, 13 Mei 2022 lalu, SMAN 6 Binjai turut menggelar kegiatan upacara yang mewajibkan para guru mengenakan pakaian adat berbagai daerah di Indonesia. Upacara digelar di halaman SMA Negeri 6, Jalan A.R. Hakim No. 66 A, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Reportase Rizky Zulianda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X