Warga Desa Bakaran Batu Laksanakan Kegiatan Kebersihan Sambut Kades Baru

- Selasa, 17 Mei 2022 | 23:25 WIB
Bhabinkambtibmas Desa Bakaran Batu ikut bersama warga dalam kegiatan bersih desa menyambut pelantikan Kepala Desa Bakaran Batu. (Rizky Zulianda)
Bhabinkambtibmas Desa Bakaran Batu ikut bersama warga dalam kegiatan bersih desa menyambut pelantikan Kepala Desa Bakaran Batu. (Rizky Zulianda)

HALLO JAKARTA - Dalam rangka menyambut Kepala Desa terpilih yang akan dilantik menjadi Kepala Desa Bakaran Batu yang baru pada tanggal 20 Mei 2022, warga Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut) mengadakan kegiatan bersih desa.

Kegiatan bersih desa dilaksanakan sepanjang jalan Utomo Dusun II, III Desa Bakaran Batu diikuti berbagai unsur elemen masyarakat, baik dari perangkat desa, pemuda dan tokoh masyarakat.

"Jelang pelantikan kades terpilih yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 20 Mei 2022 mendatang, kami bersama berbagai unsur masyarakat mengadakan kegiatan bersih desa untuk menyambut Kepala Desa baru," Kaur Pemerintahan Desa Bakaran Batu, Bulian di sela-sela kegiatan, Ahad, 15 Mei 2022.

Lebih lanjut Kaur Pemerintahan Desa Bakaran Batu, Bulian mengatakan pemimpin baru di desanya tentu harus disambut dengan suka cita dan kegembiraan bersama warga.

"Desa juga harus berbenah diri agar terlihat indah dan bersih," lanjut Kaur Pemerintahan Desa Bakaran Batu, Bulian.

Diharapkan Bulian, kegiatan bersih desa akan menjadi agenda rutin ke depannya, bukan sebatas dilakukan menjelang kedatangan kepala desa baru.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang tokoh masyarakat Desa Bakaran Batu, Rohman mengatakan kegiatan tersebut adalah inisiatif masyarakat desa untuk berbenah menyambut kades terpilih yang akan dilantik pada tanggal 20 Mei mendatang.

Rohman menyebut, dalam waktu beberapa hari ke depan lagi Desa Bakaran Batu akan memiliki pemimpin baru.

"Maka hari ini desa kita siap memberikan sambutan, jadi melalui nilai-nilai gotong royong tersirat pesan bahwa Desa Bakaran Batu adalah desa dengan masyarakat yang majemuk dan berkerukunan. Hal ini sesuai dengan pesan kepala desa terpilih agar ke depannya program kemasyarakatan terus diprioritaskan. Salah satunya adalah kegiatan gotong royong," tutur Rohman, warga Dusun II Desa Bakaran Batu tersebut.

Dalam peng awak media, skala prioritas dalam kegiatan gotong royong yang dilakukan adalah pembersihan drainase dari sampah-sampah yang menyumbat aliran parit dan pembersihan sampah di sepanjang jalan.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Reportase Rizky Zulianda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X