Patut Dicontoh, Putri Kapolda NTB ini Ikuti Prosedur Ujian SIM di Polresta Mataram

- Jumat, 24 Juni 2022 | 07:12 WIB
Fairuz Afifah Andjani menunukkan SIM C setelah lulus mengikuti prosedur pembuatan SIM (Ist)
Fairuz Afifah Andjani menunukkan SIM C setelah lulus mengikuti prosedur pembuatan SIM (Ist)

HALLO JAKARTA - Fairuz Afifah Andjani, putri Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, jalani tes atau ujian pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polresta Mataram, NTB, Kamis (23/6/2022).

Fairuz dinyatakan lulus setelah mengikuti rangkaian tes uji dan prosedur pembuatan SIM.

"Meski saya anaknya Kapolda, saya harus tetap jalani prosedur ujian pembuatan SIM," kata Afifah panggilan akrabnya, usai menjalani tes uji pembuatan SIM di Polresta Mataram.

Dia juga mengatakan, ketenangan yang bisa membuatnya lulus menjalani tes uji pembuatan SIM, selain itu sebelum menjalani ujian dia juga belajar mengenal rambu-rambu lalu lintas.

"Jika kita tenang menjalani ujian maka kita akan mudah menjalani tes ujian pembuatan SIM, dan jangan lupa pelajari dan kenali rambu-rambu lalu lintas agar kita bisa lulus," ujar dia.

Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko, S.I.K. membenarkan bahwa, anaknya Kapolda NTB menjalani ujian tes pembuatan SIM C di Polresta Mataram.

"Betul Fairuz Afifah Andjani telah menjalani ujian tes pembuatan SIM C tadi pagi, dan dinyatakan lulus," kata Bowo di kantornya, Kamis (23/6).

Kompol Bowo juga menjelaskan bahwa, Afifah mampu mengikuti semua prosedur pengujian SIM C dengan baik.

"tidak ada satupun rangkaian tes uji pembuatan SIM yang dia lewati, dan semua dijalani dengan baik," katanya.

Afifah jalani tes selama 1 jam, mulai dari jam 08.00 pagi hingga waktu 09.00 Indonesia tengah (WITA) di dalam ruangan Satpas dan halaman Mapolresta Mataram.

Halaman:

Editor: A Toha Almansur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X