Cuaca Tak Menentu, Satgas Pamtas RI PNG Yonif 123 RW Lakukan Pengecekan Kesehatan Warga dan Bagikan Vitamin

- Minggu, 3 Juli 2022 | 20:02 WIB
Satgas Pamtas RI PNG Yonif 123 RW sedang melakukan pengecekan kesehatan warga perbatasan. (Yonif 123 RW)
Satgas Pamtas RI PNG Yonif 123 RW sedang melakukan pengecekan kesehatan warga perbatasan. (Yonif 123 RW)

HALLO JAKARTA - DALAM upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia Papua New Guinea (Satgas Pamtas RI PNG) dari Batalyon Infantri 123 Rajawali (Yonif 123 RW) Komando Pelaksana Operasi Komando Resor Militer 174 Anim Ti Waninggap (Kolakops Korem 174 ATW) dari Pos Kuler mengunjungi masyarakat di Kampung Ndalir, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Kegiatan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 123 RW tersebut merupakan salah satu cara untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat di kampung dan untuk menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan.

Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 123 RW Letkol Inf Goklas P Silaban dalam rilis tertulis, Ahad, 3 Juli 2022.

“Dihadapkan dengan perubahan cuaca yang tidak menentu, saya menghimbau kepada seluruh anggota yang ada di pos jajaran Satgas Pamtas RI PNG Yonif 123 RW agar mengunjungi masyarakat yang ada di kampung binaan masing-masing pos untuk menjaga pola hidup sehat,” ucap Komandan Satgas Pamtas RI PNG Yonif 123 RW, Letkol Inf Goklas P Silaban.

“Banyak metode yang bisa digalakkan mulai dari menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup, termasuk melaksanakan karya bhakti bersama agar lingkungan menjadi bersih sehingga tidak ada tempat untuk bersarangnya nyamuk,” lanjut Letkol Inf Goklas P Silaban.

Selain menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan, kedatangan anggota Pos Kuler yang dipimpin oleh Sertu Sahrial Sihotang bersama anggota lainnya juga melakukan pengecekan kesehatan terhadap masyarakat. Selanjutnya Satgas Pamtas RI PNG Yonif 123 RW juga memberikan obat dan vitamin bagi warga yang sakit terutama para lansia.

Ketika berlangsungnya kegiatan penyuluhan kesehatan di Kampung Ndalir, ada salah satu masyarakat yang bernama Dina Alolang (48 tahun) mengeluh pusing. Anggota tim kesehatan melakukan pengecekan kesehatan dan memberikan vitamin sesuai keluhan.

Setelah mendapat pengobatan, Dina Alolang sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih bapak TNI, kami sangat senang dengan kedatangan bapak TNI ke kampung ini karena sudah memberikan pelayanan pengobatan gratis, sehingga kami bisa beraktivitas kembali,” ucap Dina Alolang.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tagar KompolnasBerbohong Trending di Twitter

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:11 WIB
X