Liga 1: Kalahkan Persib Bandung 3-1, Madura United FC Kembali ke Puncak Klasemen

- Minggu, 31 Juli 2022 | 10:56 WIB
Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois mendapat kartu kuning karena merayakan golnya dengan melepas kostum saat Madura United FC menang 3-1 atas tuan rumah Persib Bandung pada laga pekan kedua Liga 1. (Tangkap layar Indosiar)
Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois mendapat kartu kuning karena merayakan golnya dengan melepas kostum saat Madura United FC menang 3-1 atas tuan rumah Persib Bandung pada laga pekan kedua Liga 1. (Tangkap layar Indosiar)

HALLO JAKARTA - BOBOTOH Persib Bandung yang menyaksikan langsung pertandingan pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung dibuat kecewa.

Setelah pada pekan pertama Liga 1, Persib Bandung hanya bermain imbang 3-3 melawan Bhayangkara FC, pada pekan kedua Liga 1 saat bermain kandang malah dipermalukan tamunya, Madura United FC.

Penonton yang dalam catatan Liga Indonesia Baru berjumlah 5.410 orang sempat kegirangan saat David Aparecido da Silva berhasil mencetak gol di menit ke-17, membuat Persib unggul 1-0 pada laga pekan kedua Liga 1.

Gol bermula dari tusukan Fret Listianto Butuan di sayap kiri Persib Bandung yang kemudian mengirim umpan ke depan gawang Madura United FC yang dijaga Rendy Oscario. Meskipun ada tiga pemain yang menjaganya, David Aparecido da Silva berhasil menendang bola yang mampu mengoyak gawang Madura United FC. Keunggulan 1-0 Persib Bandung bisa dipertahankan sampai turun minum.

Namun pada babak kedua, meski tetap menguasai pertandingan dengan 53% penguasaan bola dibanding Madura United FC 47%, Persib Bandung malah kebobolan tiga gol.

Gelombang gol Madura United FC dimulai dari Luiz Marcelo Morais Dos Reis pada menit ke-60. Bermula dari Malik Risaldi yang membawa bola masuk ke kotak penalti setelah menerima umpan dari Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois. Tendangannya berhasil dimentahkan penjaga gawang Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa. Tapi bola reborn berhasil dimanfaatkan Luiz Marcelo Morais Dos Reis menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hanya berselang tujuh menit, Madura United FC berbalik unggul melalui serangan balik. Kali ini tendangan Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois yang berhasil menjebol Persib Bandung.

Madura United FC menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah Hugo Gomes Dos Santos Silva berhasil memanfaatkan tendangan penalti pada menit ke-83.

Seru dan kerasnya pertandingan, membuat wasit Abdullah memberikan kartu kuning untuk Erwin Ramdani (Persib Bandung) pada menit ke-14. Dari Madura United FC empat pemain diganjar kartu kuning, yakni Esteban Gabriel Vizcarra (11') ditambah ketiga pencetak gol juga mendapat kartu kuning, yakni: Luiz Marcelo Morais Dos Reis (71'), Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois (69') dan Hugo Gomes Dos Santos Silva (81').

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Liga Indonesia Baru, flashscore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X