Liga 1: PS Barito Putra Bangkit Kembali, Tundukkan Borneo FC Samarinda 3-1

- Minggu, 31 Juli 2022 | 13:47 WIB
Meski pada laga pekan pertama dihancurkan Madura United FC dengan 0-8, para pemain PS Barito Putra percaya diri memasuki lapangan untuk bertanding pada laga pekan kedua Liga 1 melawan Borneo FC Samarinda. (Tangkap layar Video)
Meski pada laga pekan pertama dihancurkan Madura United FC dengan 0-8, para pemain PS Barito Putra percaya diri memasuki lapangan untuk bertanding pada laga pekan kedua Liga 1 melawan Borneo FC Samarinda. (Tangkap layar Video)

HALLO JAKARTA - PERTANDINGAN sepak bola memang tak identik dengan matematika. PS Barito Putra yang pada laga pekan pertama Liga 1 dibantai 8-0 oleh Madura United FC, berhasil bangkit kembali.

Menjamu tamunya Borneo FC Samarinda pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura pada Sabtu (30/7) pukul 19.15 waktu setempat (18.15 WIB), PS Barito Putra berhasil meraih angka penuh setelah menang 3-1.

Padahal Borneo FC Samarinda bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Pada laga pekan pertama Liga 1, Borneo FC Samarinda berhasil menghabisi tim kuat Arema FC dengan 3-0.

Gol pertama PS Barito Putra dilesakkan Rafael Feital da Silva pada menit ke-27 melalui sundulan kepala. Bermula dari tendangan penjuru yang dilakukan sang kapten Rizky Rizaldi Pora. Bola yang mengarah ke depan gawang belum berhasil dimanfaatkan para pemain PS Barito Putra.

Bola yang disapu lini pertahanan Borneo FC Samarinda masih bisa dikejar pemain PS Barito Putra, Abrizal Umanailo. Dari sisi kiri gawang yang dijaga Angga Saputro, Abrizal Umanailo mengumpan bola ke depan gawang yang disambut tandukan Rafael Feital da Silva. Kedudukan berubah 1-0 untuk PS Barito Putra.

Sepuluh menit kemudian, Barito FC Samarinda menyamakan kedudukan melalui A Nur Hardianto. Menerima bola dari lemparan ke dalam yang dilakukan Irsan Rahman Lestaluhu, A Nur Hardianto ditempel ketat dua pemain PS Barito Putra, sehingga akhirnya melepaskan tembakan spekulasi ke gawang.

Laju bola yang sedikit melintir tak bisa dihalau penjaga gawang PS Barito Putra, Joko Ribowo sehingga jebollah gawangnya, membuat kedudukan imbang 1-1 sampai turun minum.

Babak kedua baru berjalan enam menit saat PS Barito Putra mendapat tendangan penjuru. Kapten Rizky Rizaldi Pora kembali tampil sebagai eksekutor tendangan penjuru.

Bola yang diarahkan ke depan gawang Borneo FC Samarinda, berhasil disambut dengan baik melalui tandukan Renan da Silva Alves. PS Barito Putra kembali unggul 2-1.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Liga Indonesia Baru, flashscore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X