Liga 1: Persebaya Surabaya Tundukkan Persita Tangerang 2-0

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:55 WIB
Wasit Darmo Santoso Gulo sedang memberi pengarahan kepada kapten Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang sebelum laga pekan kedua Liga 1. (Tangkap layar Indosiar)
Wasit Darmo Santoso Gulo sedang memberi pengarahan kepada kapten Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang sebelum laga pekan kedua Liga 1. (Tangkap layar Indosiar)

HALLO JAKARTA - KALAH pada laga pekan pertama Liga 1, para penggemarnya tentu tak ingin terulang saat Persebaya Surabaya bermain di kandang Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pada Senin (1/8) sejumlah 4.500 penonton menurut catatan Liga Indonesia Baru, menyaksikan langsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, laga pekan kedua Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Persita yang dimulai pukul 20.30 WIB.

Sementara Persita Tangerang berpotensi menjadi tim keempat yang memenangkan dua laga pertama Liga 1, setelah PSM Makassar, Madura United FC dan Persikabo 1973. Sehingga pertandingan terakhir pekan kedua, diperkirakan bakal berlangsung seru.

Menit pertama, Persita Tangerang langsung menggebrak melalui aksi individu Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha, tapi tembakannya terlalu melebar ke sebelah kanan gawang Persebaya Surabaya yang dijaga Satria Tama Hardianto.

Pada menit ke 7 giliran Persebaya Surabaya mendapat peluang melalui Higor Felipe Vidal. Tapi tembakannya melenceng ke sebelah kanan gawang Persita Tangerang yang dikawal Dhika Bayangkara.

Gol pertama Persebaya Surabaya pada menit ke-23, tidak melalui skema penyerangan yang bagus. Justru diwarnai keragu-raguan pemain kedua tim. Berawal dari Arif Catur Pamungkas yang membawa bola dari sisi kiri, lalu mengirim umpan ke kotak penalti. Bola dihalau lini belakang Persita, jatuh ke kaki Muhammad Hidayat.

Sempat terjatuh saat membawa bola, Muhammad Hidayat akhirnya mengirim bola kepada Moch Supriadi, yang terus membawa ke arah gawang dan mengirim ke tengah disambut Sho Yamamoto dan gol. Persebaya Surabaya unggul 1-0.

Persita Tangerang harus bermain dengan sepuluh orang akibat Agustin Cattaneo diganjar kartu merah pada menit ke-33 oleh wasit Darmo Santoso Gulo. Situasi ini belum bisa dimanfaatkan Persebaya Surabaya untuk menambah keunggulannya. Kedudukan 1-0 bertahan sampai turun minum.

Persebaya Surabaya menambah keunggulan melalui kaptennya, Rizky Ridho Ramadhani, pada menit ke-57. Tendangan penjuru yang dilakukan Higor Felipe Vidal disambut sundulan kepala Rizky Ridho Ramadhani ke sudut atas kanan gawang, tak terjangkau kiper Dhika Bayangkara.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Liga Indonesia Baru, flashscore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tagar KompolnasBerbohong Trending di Twitter

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:11 WIB
X