Ingin Sembuh dari Bengkak atau Mengalami Keseleo Gunakan Daun Jambu Biji

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:59 WIB
Daun jambu biji bisa untuk memar dan keselo (Foto: Instagram @dindaketring.pku)
Daun jambu biji bisa untuk memar dan keselo (Foto: Instagram @dindaketring.pku)

HALO JAKARTA. Anda mengalami keseleo atau bengkak. Nah ada salah satu cara untuk mengtatasinya dengan menggunakan daun-daunan. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Untuk sembuh memang ada beberapa proses yang harus Anda lalui misalnya membalurkan daun biji yang digiling dan lain sebagainya.


Daun jambu biji memang mempunyai banyak manfaat. Sejak zaman dahulu daun ini dimanfaatkan sebagai obat. Pengobatan dengan daun jambu biji masih dilakukan dilakukan sampai sekarang. Manfaat daun jambu biji antara lain adalah sebagai obat untuk bengkak dan keseleo.

Ada beberapa manfaat daun jambu biji diantaranya adalah menurunkan kadar gula, meningkatkan kesehatan jantung, meringankan nyeri menstruasi, meningkatkan sistem kesehatan pencernaan dan menurunkan berat, badan. Selain itu khasiat daun jambu biji adalah mengobati gusi bengkak, menghilangkan jerawat hingga mengurangi nyeri sendi dan lutut.

Namun tidak hanya itu, ada satu laghi khasiat dari daun jambu biji, yaitu dapat menghilangkan bengkak atau keseleo. Dikutip dari buku Sebelum ke Dokter terbitan majalah Nirlama mengungkapkan bahwa daun segar jambu biji bila digiling secara halus dapat menghilangkan bengkak atau memar akibat terpukul atau keseleo.

Adapun caranya adalah.
1. Balurkan daun jambu biji yang telah dihaluskan itu pada bagian yang bengkak.
2. Campurlah dengan sedikit air.
2. Setelah itu dibalut atau dipijit-pijit bagian yang bengkak atau keseleo tadi secara pelan.

Untuk lebih manjurnya daun jambu biji tersebut diberi tambahan bunga pacar air atau impatiens balsamifera L dan daun gandarusa atau Justucia gandarussa Burm .Kedua tanaman itu diperlukan untuk tambahan karena berkhasiat menghilangkan bengkak.

Inilah khasiat dari daun jambu biji. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.***

 

Editor: Nurul Huda

Tags

Terkini

Mendag Zulhas Lepas Ekspor Produk Tekstil PT Kewalram

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:25 WIB

Tagar KompolnasBerbohong Trending di Twitter

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:11 WIB
X