Liga 1: Persija Jakarta Meraih Satu Angka dari Lawatan ke Kandang PSM Makassar

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 07:40 WIB
Persija Jakarta (putih) dan PSM Makassar saat memasuki lapangan pertandingan pekan ketiga Liga 1. (Tangkap layar Indosiar)
Persija Jakarta (putih) dan PSM Makassar saat memasuki lapangan pertandingan pekan ketiga Liga 1. (Tangkap layar Indosiar)

HALLO JAKARTA - MENGUSUNG tagar #ToTheNextLevel Persija Jakarta tampaknya tak ingin hanya terlihat keren dalam slogan, tapi juga terwujud di lapangan. Hal ini bisa disaksikan pada laga pekan ketiga Liga 1 yang mempertemukan Persija Jakarta dengan PSM Makassar.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Jumat (5/8) mulai pukul 16.00 WIB, Persija Jakarta tampil ofensif selama pertandingan meski menjadi tamu pada laga pekan ketiga Liga 1.

Data statistik pertandingan dari Liga Indonesia Baru menunjukkan pada laga pekan ketiga Liga 1, Persija Jakarta lebih banyak menguasai bola ketimbang PSM Makassar dengan perbandingan 56%:44%.

Namun dari sisi efektivitas permainan PSM Makassar jauh lebih unggul karena menghasilkan enam tembakan ke gawang, sementara Persija Jakarta hanya melahirkan tiga tembakan ke gawang. Sehingga hasil akhir berbagi angka 1-1 sudah cukup mencerminkan pertandingan yang terjadi di lapangan.

Penonton yang berjumlah 18.236 orang (data Liga Indonesia Baru) disuguhi pertandingan menarik dari dua tim yang saling menyerang sepanjang pertandingan sejak wasit Iwan Sukoco meniup peluit kick off.

Persija Jakarta kali ini memainkan 90 menit penuh, penyerang Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal yang mulai mendapat tempat di hati sesama pemain maupun Jakmania, penggemar Persija Jakarta. Bahkan ada warganet yang kemudian memberikan panggilan khas Betawi Bang Ucup.

Sayangnya meski kedua tim silih berganti menyerang, sampai turun minum kedudukan tak berubah masih tetap 0-0.

Demikian pula yang terjadi pada babak kedua, kedua tim seakan sama-sama kesulitan untuk menembus tembok pertahanan lawan. Gol baru terjadi saat waktu normal pertandingan tinggal tersisa lima belas menit.

Meski Persija Jakarta sudah menumpuk delapan pemain di kotak penalti, bisa kecolongan juga akibat kurang memperhatikan gerakan tanpa bola pemain PSM Makassar.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Liga Indonesia Baru, flashscore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tagar KompolnasBerbohong Trending di Twitter

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:11 WIB
X