Liga 1: PSS Sleman Berhasil Curi Poin di Kandang Arema FC

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:00 WIB
PSS Sleman (putih) berhasil menahan tuan rumah Arema FC pada laga pekan ketiga Liga 1. (Instagram @psssleman)
PSS Sleman (putih) berhasil menahan tuan rumah Arema FC pada laga pekan ketiga Liga 1. (Instagram @psssleman)

HALLO JAKARTA - KEYAKINAN pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro bahwa tim asuhannya bakal mencuri poin pada laga pekan ketiga Liga 1 berhasil dibuktikan.

Melawan tuan rumah Arema FC di kandangnya, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, pada Jumat (4/8) malam, pada laga pekan ketiga Liga 1, PSS Sleman berhasil memaksakan hasil imbang 0-0.

Hasil imbang pada laga pekan ketiga Liga 1 ini menunjukkan makin membaiknya performa tim asuhan pelatih lokal Seto Nurdiyantoro, yang sempat kalah pada saat laga pekan pertama sewaktu menjamu PSM Makassar.

Sejak wasit Ginanjar Rahman Latief meniup peluit kick off, Arema FC berusaha menguasai pertandingan. Terlihat dari statistik pertandingan yang menunjukkan 53% penguasaan bola oleh Arema FC.

Namun 13.997 orang penonton (menurut catatan Liga Indonesia Baru) yang memadati Stadion Kanjuruhan harus kecewa karena tak satu pun gol berhasil dicetak para pemain Arema FC.

Padahal ada tiga tembakan yang berhasil dilepaskan para pemain Arema FC, namun semuanya berhasil diantisipasi PSS Sleman yang kali ini menurunkan kiper Try Hamdani Goentara.

PSS Sleman justru lebih menguasai pertandingan di babak kedua dengan penguasaan bola 51%:49%. Namun Arema FC lebih bisa menghasilkan peluang dengan lima tembakan yang langsung mengarah ke gawang, tapi lagi-lagi bisa diantisipasi kiper Try Hamdani Goentara.

Kedudukan 0-0 akhirnya bertahan sampai pertandingan berakhir.

Wasit Ginanjar Rahman Latief memberikan kartu kuning kepada Jayus Hariono (34'), Evan Dimas Darmono (55') dan Achmad Figo Ramadani (84') dari Arema FC. Sementara dari PSS Sleman yang menerima kartu kuning adalah Syaiful Ramadhan (32') dan Tallysson Lucas Souza Duarte Vasconcelos (90').

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Liga Indonesia Baru, flashscore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X