Sodik Mudjahid: Umat Islam Harus Menjaga Pancasila dan UUD 45

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:45 WIB
Sodik Mudjahid dalam Sosialisasi 4 Pilar dan Rakernas KBPII  (Toha Sabil)
Sodik Mudjahid dalam Sosialisasi 4 Pilar dan Rakernas KBPII (Toha Sabil)

HALLO JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Sodik Mudjahid menyatakan, persoalan Pancasila dan Islam sudah selesai.

Menurut Sodik Mudjahid, sekarang umat Islam justru ditantang untuk bisa mengisi Pancasila dan UUD 45 yang dirumuskan dalam peraturan turunannya agar memiliki nilai-nilai Islam.

"Kita harus mengisi pelaksanaan Pancasila agar tidak melenceng dari kesepakatan founding father," ujar tokoh politik dari Jawa Barat tersebut dalam Sosialisasi 4 Pilar dan Rapat Kerja Nasional Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) di Hotel Mercure, Sabtu 6 Agustus 2022.

Menurut Sodik, jika tidak dijaga dan diisi oleh umat beragama maka pelaksanaan Pancasila dan perumusan undang undang bisa cenderung ke arah sekuler dan liberal.

Sodik mengajak umat Islam untuk menjadikan Pancasila, UUD 45 , NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pondasi untuk mewujudkan cita-cita keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami di DPR baik sebagai individu dan fraksi selalu memperjuangkan aspirasi rakyat agar UU yang ditelorkan di DPR tidak melenceng," pungkasnya.

Menjawab pertanyaan tentang peminggiran peran umat Islam dalam buku sosialisasi 4 Pilar, anggota komisi II DPR RI ini menyatakan akan membawa masukan tersebut kepada tim penyusun di MPR RI.***

Editor: A Toha Almansur

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X