Ketua Umum PP KBPII, Nasrullah Larada: Cukup Dua Periode Saja!

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 18:59 WIB
Rakernas KBPII dibuka langsung oleh Ketua Umum PP KBPII, Nasrullah Larada. (PP KBPII)
Rakernas KBPII dibuka langsung oleh Ketua Umum PP KBPII, Nasrullah Larada. (PP KBPII)

HALLO JAKARTA - RAPAT Kerja Nasional (Rakernas) Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII), wadah alumni Pelajar Islam Indonesia (PII), dibuka Ketua Umum PP KBPII, Nasrullah Larada, Jumat (5/8) malam, di Hotel Mercure, Cikini, Jakarta Pusat.

Dalam sambutan tanpa teksnya Ketua Umum PP KBPII, Nasrullah Larada menyinggung perjalanan Ketua Umum PP KBPII dari periode ke periode.

"Dari Letjen (Purn) ZA Maulani (1999 s.d 2003-red), Prof Dr Ryaas Rasyid (2003 s.d 2007-red), Tanri Abeng (2007 s.d 2011-red) sampai Sutrisno Bachir (2011 s.d 2015-red), semuanya satu periode. Giliran saya jadi dua periode (2015 s.d 2019 dan 2019 s.d 2023-red). Saya rasa sudah cukup dua periode saja, jangan kemudian ikut-ikutan bikin isu tiga periode, saya kira nggak usah," kata Ketua Umum PP KBPII, Nasrullah Larada.

Sekitar 160 hadirin yang merupakan utusan dari 33 PW KBPII merespon dengan tepuk tangan dan sebagian ada yang tertawa. Termasuk tamu undangan yang berada di barisan depan, yakni anggota DPR RI Zainudin Maliki, mantan Menteri ATR Sofyan Djalil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan pengusaha Sutrisno Bachir.

"Jadi cukup dua periode seperti kepemimpinan nasional kita. Insya Allah kalau Mas Anies (Anies Baswedan-red) nanti jadi presiden juga cukup dua periode saja," seloroh Nasrullah disambut tepuk tangan hadirin.

Nasrullah selanjutnya juga menyinggung dampak pandemi Covid 19 yang sempat membuat tertunda beberapa aktivitas KBPII termasuk Rakernas yang tertunda setahun.

"Dampak pandemi kita jadi mau tidak mau mengenal teknologi informasi seperti zoom, webinar dan sejenisnya," lanjut Nasrullah.

Dalam pelaksanaan Rakernas KBPII menurut Nasrullah sebagian juga ada yang dilaksanakan melalui zoom meeting, seperti laporan-laporan dari wilayah.

Sehingga pada Rakernas KBPII yang berlangsung di Hotel Mercure, Cikini, lebih banyak kesempatan untuk mendapat masukan dari berbagai tokoh.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X