Liga 1: Menang Tipis 1-0 Atas Dewa United FC, Persita Tangerang Bertengger di Posisi Kelima

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:33 WIB
Persita Tangerang menang tipis 1-0 atas Dewa United pada laga pekan ketiga Liga 1. (Instagram @persita.official)
Persita Tangerang menang tipis 1-0 atas Dewa United pada laga pekan ketiga Liga 1. (Instagram @persita.official)

HALLO JAKARTA - MESKI hanya menang tipis 1-0 pada laga pekan ketiga Liga 1, sudah cukup untuk menaikkan peringkat Persita Tangerang pada posisi kelima klasemen sementara Liga 1.

Pasalnya sampai laga pekan ketiga Liga 1, tinggal enam tim yang berhasil mencatat dua kemenangan atau lebih, termasuk Persita Tangerang salah satunya.

Laga pekan ketiga Liga 1, Persita Tangerang menjamu Dewa United FC di Indomilk Arena, Tangerang, Ahad (7/8) pukul 20.30 WIB, disaksikan langsung 7.929 orang penonton (Liga Indonesia Baru).

Setelah wasit Nendi Rohaendi meniup peluit kick off, kedua tim langsung terlibat pertandingan yang seru. Sama-sama saling menyerang untuk membuat peluang menciptakan gol.

Pada menit ke 9, Lucas Ramos de Oliveira hampir saja membuat Dewa United FC unggul saat memiliki ruang tembak yang cukup di dalam kotak penalti. Tapi tembakannya melebar ke samping kanan gawang Persita Tangerang yang dikawal Dhika Bayangkara.

Sementara pada menit ke-22 giliran Persita Tangerang yang nyaris mencetak gol. Sundulan kepala Norberto Ezequiel Vidal menyambut umpan silang Ramiro Ezequiel Fergonzi berhasil ditepis kiper Dewa United FC, M Natshir Fadhil Mahbuby.

Meski babak pertama Persita Tangerang lebih menguasai bola 52%:48%, saat turun minum kedudukan tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua Dewa United yang tampak lebih dominan menguasai bola. Tapi justru malah kebobolan pada menit ke-53.

Ramiro Ezequiel Fergonzi yang berpindah ke sebelah kiri, mengirim umpan kepada Norberto Ezequiel Vidal yang berada di kotak penalti. Setelah menerima bola dengan dadanya sambil membelakangi gawang, kemudian Norberto Ezequiel Vidal melakukan gerakan memutar terus menendang bola ke gawang yang tak mampu dijangkau kiper M Natshir Fadhil Mahbuby. Persita Tangerang unggul 1-0.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Liga Indonesia Baru, flashscore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X