Liga 1: Sempat Unggul Dulu, Tuan Rumah Persik Kalah 1-2 dari Borneo FC Samarinda

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 05:00 WIB
Persik Kediri (ungu) sempat unggul dulu, akhirnya kalah 1-2 dari Borneo FC Samarinda pada laga pekan keempat Liga 1. (Instagram @borneofc.id)
Persik Kediri (ungu) sempat unggul dulu, akhirnya kalah 1-2 dari Borneo FC Samarinda pada laga pekan keempat Liga 1. (Instagram @borneofc.id)

HALLO JAKARTA - PENDUKUNG Persik Kediri yang memadati Stadion Brawijaya, Jumat (12/10) sore harus kecewa, sempat unggul 1-0 akhirnya tim kesayangannya harus mengakhiri dengan kekalahan 1-2 dari Borneo FC Samarinda pada laga pekan keempat Liga 1.

Pada tiga laga Liga 1 sebelumnya, Persik Kediri baru meraih nilai satu, hasil sekali draw dan dua kali kalah.

Para pendukung Persik Kediri yang dalam catatan Liga Indonesia Baru mencapai 4.870 orang datang langsung di Stadion Brawijaya, tentu berharap Persik Kediri mampu memenangkan laga kandang pada pekan keempat Liga 1

Harapan tersebut masih menggantung di babak pertama. Persik Kediri mendapat peluang pertama di menit ke-18. Rahel Radiansyah yang mendapat ruang tembak yang cukup di depan kotak penalti melepaskan tendangan keras langsung ke gawang Borneo FC Samarinda. Sayang tembakannya masih berada di atas mistar gawang yang dijaga Dwi Kuswanto.

Hanya itu satu-satunya peluang yang dimiliki Persik Kediri di babak pertama. Sampai turun minum kedudukan belum berubah masih 0-0.

Awal babak kedua Persik Kediri mencoba menggebrak sejak awal. Menit ke-50 sempat ada peluang, kerja sama Yusuf Meilana Fuad Burhani dengan Renan da Silva nyaris membuahkan gol. Tapi tembakan Renan da Silva berhasil ditangkap kiper Borneo FC Samarinda, Dwi Kuswanto.

Sementara pada menit ke-57, giliran Borneo FC Samarinda mendapat peluang dari tendangan bebas sekitar tiga meter di depan kotak penalti. Tendangan yang dilakukan Stefano Jantje Lilipaly cukup terarah, melengkung menuju gawang Persik Kediri tapi bisa ditepis oleh penjaga gawang Dikri Yusron Afafa.

Gol bagi Persik Kediri akhirnya lahir di menit ke-64. Kerja sama pemain Persik Kediri yang cukup rapi, dimulai dari Yohanes Ferinando Pahabol di depan kotak penalti sebelah kanan, bola diberikan kepada Riyatno Aibiyoso, lalu bergeser ke kanan kepada Agi Munawar.

Ketika para pemain belakang Borneo FC Samarinda terfokus pada tiga pemain Persik Kediri tersebut, Agi Munawar mengumpan ke sebelah kiri yang segera disambut Yusuf Meilana Fuad Burhani dan terus menendang bola ke gawang, gol. Gegap gempita pendukung Persik Kediri seketika membahana

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Video.com, Liga Indonesia Baru, flashscore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X