Liga 1: Persis Solo Masih Terpuruk, Laga Kandang Kalah 1-2 dari Persita Tangerang

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:20 WIB
Persis Solo kalah 1-2 dari Persita Tangerang pada laga pekan keempat Liga 1. (Instagram @persita.official)
Persis Solo kalah 1-2 dari Persita Tangerang pada laga pekan keempat Liga 1. (Instagram @persita.official)

HALLO JAKARTA - NASIB salah satu tim promosi Liga 1 Persis Solo masih belum membaik. Selain belum bisa beranjak dari posisi juru kunci juga belum berhasil meraih kemenangan, meski laga kandang.

Pada laga pekan keempat Liga 1, Persis Solo yang main di kandang sendiri, Stadion Manahan, Solo, Jateng, juga harus mengakui keunggulan tamunya Persita Tangerang.

Laga tim promosi Liga 1 Persis Solo melawan Persita Tangerang yang berlangsung Ahad (14/8) mulai pukul 18.15 WIB, dalam catatan Liga Indonesia Baru disaksikan langsung 17.030 orang penonton.

Sepanjang babak pertama, kedua tim terlibat saling serang namun tak berhasil menciptakan gol. Pada menit ke-19, tendangan spekulasi Muhammad Abduh Lestaluhu tepat ke sudut kiri atas gawang Persita Tangerang, tapi berhasil ditangkap penjaga gawang Dhika Bayangkara.

Persita Tangerang juga memiliki peluang mencetak gol. Pada menit ke-35 tendangan bebas Norberto Ezequiel Vidal berhasil diblok penjaga gawang Persis Solo, Muhammad Riyandi.

Bola rebond mengarah ke Fahreza Sudin yang langsung melepaskan tendangan jarak jauh tapi melebar ke sebelah kiri gawang Persis Solo.

Menit ke-43 Persis Solo kembali mendapat peluang. Kerja sama yang bagus antara Althaf Indie Alrizky dan Ryo Matsumura, sebenarnya berhasil diselesaikan dengan shooting on goal oleh Fernando Rodriguez Ortega yang berada di depan kotak penalti. Tapi kiper Persita Tangerang Dhika Bayangkara berhasil menepis bola sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Pada penghujung babak pertama, Persis Solo mendapat hadiah tendangan penalti setelah Althaf Indie Alrizky yang tengah membawa bola di kotak penalti dijatuhkan Arif Setiawan.

Alexis Nahuel Messidoro yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat Persis Solo unggul 1-0 di babak pertama. Stadion Manahan bergemuruh dengan sorak sorai pendukung Persis Solo.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Liga Indonesia Baru, flashscore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X