Liga 1: Persija Jakarta Hentikan Kemenangan Beruntun Persikabo 1973, Imbang 1-1

- Senin, 15 Agustus 2022 | 19:07 WIB
Persija Jakarta (merah) bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 pada laga pekan keempat Liga 1. (Instagram @officialpersikabo)
Persija Jakarta (merah) bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 pada laga pekan keempat Liga 1. (Instagram @officialpersikabo)

HALLO JAKARTA - TARGET Persija Jakarta untuk bisa mendapat poin saat laga tandang berhasil diraih pada laga pekan keempat Liga 1.

Persija Jakarta pada pekan keempat bertandang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, yang menjadi kandang Persikabo 1973, satu dari dua tim yang menang beruntun di awal kompetisi Liga 1.

Pada laga yang dimainkan Ahad (14/8) mulai pukul 20.30 WIB, Persija Jakarta mengakhiri tiga kemenangan beruntun Persikabo 1973 dan memaksa bermain imbang 1-1. Gol balasan Persikabo 1973 juga karena gol bunuh diri pemain Persija Jakarta, Ondrej Kudela.

Menurut catatan Liga Indonesia Baru, 13.704 orang penonton menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Pakansari.

Persija Jakarta langsung tampil menyerang begitu wasit Aprisman Aranda meniup peluit kick off. Peluang dimiliki Persija pada menit ke-6. Menerima umpan dari Muhammad Ferrari, Michael Krmencik langsung melepaskan tendangan keras ke gawang. Tapi bola berhasil ditangkap dengan baik oleh kiper Persikabo 1973, Moch Diky Indriyana.

Hanno Behrens mendapat peluang di menit ke-8, yang berawal dari tendangan penjuru. Frengky Deaner Missa yang menguasai bola mengirim bola ke depan gawang. Meski dikepung pemain Persikabo 1973 di depan gawang, Hanno Behrens berhasil menguasai bola dan melakukan tendangan voli, lagi-lagi berhasil ditangkap Moch Diky Indriyana.

Persija Jakarta akhirnya berhasil unggul pada menit ke-42 melalui Michael Krmencik. Gol bermula dari pemain Persikabo 1973, Tegar Infantrie Sukamto yang tengah memainkan bola di daerah pertahanan sendiri. Penguasaan bola yang kurang cermat, bola berhasil direbut Michael Krmencik yang berada di dekatnya.

Meski berusaha dikejar tiga pemain Persikabo 1973, Michael Krmencik bisa melepaskan diri dan melepaskan tembakan ke gawang tanpa bisa dijangkau Moch Diky Indriyana. Kedudukan berubah 1-0 untuk Persija Jakarta.

Tak lebih dari lima menit, Persikabo 1957 menyamakan kedudukan saat babak pertama sudah memasuki injury time. Tendangan penjuru yang dilakukan Bruno de Araujo Dybal menciptakan kemelut di depan gawang Persija Jakarta. Bola sempat menjauh dari gawang tapi lebih dekat dengan Roni Sugeng Ariyanto yang langsung melepaskan tendangan kerasnya ke arah gawang. Bola sempat mengenai kaki Ondrej Kudela untuk kemudian masuk ke gawang sendiri. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Liga Indonesia Baru, flashscore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X