Bupati Blora Dukung Usul Pemberian Gelar Pahlawan Nasional Bagi Pocut Meurah Intan

- Rabu, 23 November 2022 | 17:14 WIB
Bupati Blora Arief Rohman menerima delegasi BPPA yang dipimpin Cut Putri Alyanur. BPPA melakukan ziarah ke makam pejuang perempuan asal Aceh Pocut Meurah Intan yang dimakamkan di Blora  (Ist)
Bupati Blora Arief Rohman menerima delegasi BPPA yang dipimpin Cut Putri Alyanur. BPPA melakukan ziarah ke makam pejuang perempuan asal Aceh Pocut Meurah Intan yang dimakamkan di Blora (Ist)

HALLO JAKARTA - Bupati Blora H Arief Rohman, SIP, MSi mengajak Pemerintah Aceh untuk mengawal pengajuan usul gelar Pahlawan Nasional bagi Pocut Meurah Intan.

Pocut Meurah Intan adalah seorang pejuang perempuan asal Aceh yang dimakamkan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Pernyataan Bupati Blora tersebut disampaiakan saat menerima delegasi dari Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di rumah dinasnya, Selasa (22/11) siang.

Delegasi BPPA yang dipimpin Kasubbid Hubungan Antar Lembaga dan Masyarakat Ir Cut Putri Alyanur, berkunjung ke Blora untuk berziarah ke makam salah seorang pejuang perempuan asal Aceh, Pocut Meurah Intan. Namun sebelumnya delegasi BPPA diterima Bupati Blora terlebih dahulu di rumah dinasnya.

"Pemerintah Kabupaten Blora menyambut baik kunjungan BPPA mewakili Pemerintah Aceh untuk berziarah ke makam Pocut Meurah Intan," kata Bupati Blora Arief Rohman.

Lebih lanjut Arief Rohman mengatakan Pemerintah Kabupaten Blora memiliki beberapa agenda yang bisa dikomunikasikan dengan Pemerintah Aceh.

"Antara lain sebagai sesama daerah penghasil migas," lanjutnya.

Selain itu juga terkait pengajuan usul gelar Pahlawan Nasional bagi Pocut Meurah Intan, pejuang perempuan asal Aceh yang wafat dan dimakamkan di Makam Keluarga Tegalsari, Desa Temurejo, Kecamatan Blora.

Sementara Kasubbid HAL dan Masyarakat BPPA, Ir Cut Putri Alyanur dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan tersebut, menyebut hubungan Pemerintah Aceh dan Pemkab Blora masih tahap permulaan.

"Mudah-mudahan tahun depan kami masih bisa berkunjung ke Blora, untuk menanam pohon persaudaraan kita Jeumpa dan Seulanga, yang diharapkan akan semerbak mewangi di halaman Rumah Dinas Bupati Blora," harap Cut Putri Alyanur.

Halaman:

Editor: A Toha Almansur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polugri Layangan Putus Terhenti Duet USA-Turki

Rabu, 30 November 2022 | 07:44 WIB

Politik-Islam Globalist Berubah: Kasus Asia Tenggara

Senin, 28 November 2022 | 06:44 WIB

Gol Bunuh Diri

Minggu, 27 November 2022 | 06:03 WIB

Memandang Politik Indonesia ke Depan

Sabtu, 26 November 2022 | 07:49 WIB
X