Apel Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Digelar, Dipimpin Pangdam XII/Tpr

- Senin, 28 November 2022 | 21:13 WIB
Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Presiden RI dipimpin Pangdam XII/Tpr) Mayjen TNI Sulaiman Agusto, SIP, MM, didampingi Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmara, P. (Pendam XII/Tpr)
Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Presiden RI dipimpin Pangdam XII/Tpr) Mayjen TNI Sulaiman Agusto, SIP, MM, didampingi Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmara, P. (Pendam XII/Tpr)

HALLO JAKARTA - PANGLIMA Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura (Pangdam XII/Tpr) Mayjen TNI Sulaiman Agusto, SIP, MM, didampingi Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmara, P
memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Kalimantan Barat, di Lapangan Tidayu Makodam XII/Tpr, Kubu Raya, Senin (28/11).

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka mengawal kunjungan kerja Presiden di wilayah Kalimantan Barat, melibatkan 2.466 personel TNI/Polri, ditambah dari Pemprov dan unsur terkait lainnya

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, SIP, MM, dalam amanatnya menyampaikan, beberapa waktu Pasukan Pengamanan VVIP lalu telah sukses melaksanakan pengamanan Wakil Presiden RI selama kunjungan ke wilayah Kalimantan Barat.

"Saya berharap pada saat kunjungan Presiden RI ke wilayah Kalbar besok, juga dapat kita laksanakan pengamanan VVIP dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. Apabila sesuai jadwal Presiden RI hanya kurang lebih 3 jam saja berada di Pontianak," kata Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam amanatnya.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, SIP, MM, didampingi Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmara, P memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan Presiden. (Pendam XII/Tpr)

Untuk itu, menurut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, perlu terus menerus untuk melakukan koordinasi secara ketat, lakukan pemeriksaan dan pengamanan secara baik, apa yang menjadi harapan dari pimpinan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

"Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar jeli terhadap setiap perkembangan situasi yang ada," pinta Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

"Manfaatkan secara maksimal seluruh informasi yang didapat guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi," imbuh Pangdam.

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmara menyampaikan, kepada seluruh personel agar teknis pengamanan VVIP dilaksanakan dengan betul-betul serta memahami obyek yang diamankan.

Halaman:

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pendam XII/Tpr

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda NTB Tangkap Dalang Curas di Lombok Tengah

Senin, 16 Januari 2023 | 20:18 WIB
X