Ketika Polda NTB Antar Langsung Motor Hilang ke Rumah Pemilik

- Rabu, 18 Januari 2023 | 07:50 WIB
Dirreskrimum Polda NTB Kombes Pol Teddy Ristiawan, SH., SIK, MH antar motor ke rumah yang hilang sejak 2021 (Ist)
Dirreskrimum Polda NTB Kombes Pol Teddy Ristiawan, SH., SIK, MH antar motor ke rumah yang hilang sejak 2021 (Ist)

HALLO JAKARTA - Bagaimana perasaan Anda jika barang yang hilang dicuri orang tiba tiba diantar ke rumah oleh polisi?

Tentu tidak terkira suka cita dan perasaan terima kasih kepada aparat yang telah membantu mengembalikan barang Anda.

Inilah yang terjadi pada Ihsan, warga Jalan Gotong Royong Lingkungan Karang Baru Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Direktur Reskrimum Polda NTB Kombes Pol Teddy Ristiawan, SH., SIK., MH pada Selasa (17/1) tiba tiba datang langsung ke rumahnya mengantar Honda Beat Warna Hitam yang hilang pada tahun 2021 lalu.

"Kami berterimakasih kepada Kapolda NTB, khususnya dari Reskrim yang sudah menemukan dan mengembalikan motor kami," ungkap Ihsan.

Teddy Ristiawan menyatakan pihak kepolisian mengantar langsung barang curian yang sudah ditemukan tersebut langsung ke pihak pemilik.

"Kita kembalikan kendaraan ini kepada pemiliknya, semoga menjadi berkah untuk keluarga", tutur Teddy. Selasa 17 Januari 2023.

Menurut Teddy Ristiawan, kendaraan korban hilang pada tgl 26 September 2021 di rumahnya, Dsn. Bunut Tunjang, Ds. Pengkelak Mas, Kec. Sakra Barat, Kab. Lotim. Identitas kendaraan tersbut merk Honda Beat Warna Hitam dengan STNK an. RAMLAH.

Modus yang dilakuan pelaku yakni dengan memasuki rumah korbannya pada malam hari sekitar pukul 03.00 Wita yang terparkir di halaman rumah, kemudian dengan menggunakan kunci T pelaku berhasil mencuri kendaraan korban.

Berdasarkan Laporan dari korban, tim Jatanras Polda NTB melakukan upaya untuk mencari pelaku pencurian dan keberadaan kendaraan yang hilang melalui upaya penyelidikan. Akhirnya kendaraan korban ditemukan oleh tim Jatanras Polda NTB pada tanggal 21 Oktober 2022 di balik semak-semak lahan perkebunan di wilayah Praya Timur Lombok Tengah. Dari temuan kendaraan tersebut sehingga pihak Polda NTB mengembalikan kepada korban

Halaman:

Editor: A Toha Almansur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X