Kepada Sejoli Bikers Aceh, Ketua FKPT Jakarta Jelaskan Capian Keberhasilan Pembangunan

- Jumat, 26 November 2021 | 10:37 WIB
 Ketua FKPT Aceh dan Istri apresiasi keberhasilam Ketua FKPT Jakarta, Taufan Bakri atas capaian mempertahankan Indek Demokrasi Indonesia (IDI) 4 tahun berturut-turut dan menjaga keamanan di ibukota  (Zul)
Ketua FKPT Aceh dan Istri apresiasi keberhasilam Ketua FKPT Jakarta, Taufan Bakri atas capaian mempertahankan Indek Demokrasi Indonesia (IDI) 4 tahun berturut-turut dan menjaga keamanan di ibukota (Zul)

 

HALLO JAKARTA – Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT)  DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si menjelaskan bahwa sejak tahun 2017, Pemprov DKI berhasil mempertahankan posisi peringkat satu selama empat tahun berturut-turut dalam capaian Indeks Demokrasi Indonesia (IDI).

Pernyataan itu disampaikan kepada Ketua FKPT Aceh, Kamaruzaman Bustamam dan istrinya, Fitri Zulfidar  yang menghadiri undangan silaturahmi Kepala FKPT Jakarta di kantor FKPT Jakarta di lantai 15, Gedung Balaikota Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Turut mendampingi Kasubdit Kewaspadaan Dini, Dahlan, Sekretaris FKPT Jakarta, Ricko Sinaga, Kabid Bidang Media Massa, Hukum dan Humas, Zulfikri, Kabid Perempuan dan Anak, Nieke,  Duta Damai BNPT, Aullia dan wartawan Senior, Zakaria.

“Alhamdulillah, dengan nilai ini, IDI Provinsi DKI Jakarta meraih kategori baik. Ini bisa dicapai karena dukungan semua pihak hingga Pemprov DKI Jakarta dan komponen masyarakat yang telah menjaga DKI Jakarta tetap kondusif dan demokratis,” kata Taufan pada keterangannya, Jumat (3/9/2021).

Taufan yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta  ini menegaskan, dukungan dimaksud mulai dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Ormas hingga masyarakat luas. 

Dijelaskan, ada tiga aspek yang dinilai dalam penghitungan nilai IDI. Yakni, aspek kebebasan sipil, aspek hak-hak politik dan aspek lembaga demokrasi. Ke depannya, Pemprov DKI akan berusaha untuk tetap meraih kategori baik dalam Indeks Demokrasi dengan menjaga nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah DKI Jakarta.

Pak Tengku Kamaruzaman tahu, lanjut Taufan, di Jakarta setahunnya ada 1.000-1500 demo. Itu artinya satu hari rata-rata ada 3 demo yang dilakukan di depan Balaikota atau di depan gedung DPRD.

Terkait menjaga rasa aman, DKI Jakarta juga memiliki 2.346 anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). Dari kerja merekalah Jakarta hingga kini merasakan rasa aman dan tetap bagi warganya.

Karena itu, Kepala FKPT meminta untuk bisa mempertahankan prestasi IDI ini, kami membutuhkan dukungan semua pihak dan seluruh komponen masyarakat agar Jakarta aman, demokratis karena hanya kota yang aman maka iklim investasi dan pembangunan akan berkembang.

Halaman:

Editor: Zulfikri

Sumber: Lapangan

Tags

Terkini

Empat Kios di Kalimalang Jakarta Timur Terbakar

Minggu, 28 November 2021 | 11:05 WIB

Waspada Hujan disertai Petir Sore Hari

Minggu, 28 November 2021 | 06:11 WIB

Ketok Palu RAPBD Tahun 2022 Senilai Rp 82,47 Triliun

Jumat, 26 November 2021 | 05:59 WIB
X