Polsek Cilincing Bekuk Pencuri Spesialis Kendaraan Bermotor

- Jumat, 26 November 2021 | 10:43 WIB
Ilustrasi Curanmor (PRFM)
Ilustrasi Curanmor (PRFM)

HALLOJAKARTA. Pencuri spesialis sepada motor berinisial RS dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Cilincing. Dari pengakuan tersangka lebih dari delapan kali mencuri sepeda motor.

Saat ini tersangka RS (25 tahun) meringkuk di tahanan Polsek Cilincing, Jakarta Utara untuk proses lebih lanjut. Perbuatan tersangka akan dikenai pasal Pasal 363 KUHP.

Menurut Kapolsek Cilincing, Kompol R, Manurung tersangka RS dibekuk Senin (22/11/2021). Penangkapan ini tidak tanpa perlawanan dari pelaku. Terangka RS ditangkap beberapa saat usai pihak kepolisian menerima laporan dari FSR (26 tahun) bahwa motornya hilang dicuri.

Lebih lanjut Kapolsek Cilincing kemudian melakukan pengejaran. Berdasarkan keterangan pelaku, saat kira-kira pukul 14.30 WIB korban memarkirkan kendaraanya di Jalan Rorotan Raya III, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (22/11/2021).

Melihat hal ini pelaku RS bersama rekannya YL langsung menghampiri sepeda motor milik korban. Aksi keduanya dimulai.

Baca Juga: Curi Besi Kereta Cepat, Tiga Orang Ditangkap

“Kemudian pelaku YL menunggu di motor dan pelaku RS mendekati motor korban dan langsung merusak rumah kunci motor korban dengan menggunakan kunci leter T. Dan kemudian berhasil membawa motor korban,” ungkap Kapolsek.

Korban kemudian mendapati kendaraannya lenyap, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cilincing. Setelah itu pihak kepolisian melakukan penelusuran dan berhasil mengendus keberadaan pelaku. Ternyata lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian.

“Pelaku RS ditangkap sekitar 3 Km dari TKP. Sedangkan pelaku YL berhasil melarikan diri. Dari hasil interogasi pelaku mengaku telah lebih dari delapan kali melakukan Curanmor di wilayah hukum Cilincing,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Nurul Huda

Sumber: metro.polri.go.id.

Tags

Terkini

Empat Kios di Kalimalang Jakarta Timur Terbakar

Minggu, 28 November 2021 | 11:05 WIB

Waspada Hujan disertai Petir Sore Hari

Minggu, 28 November 2021 | 06:11 WIB

Ketok Palu RAPBD Tahun 2022 Senilai Rp 82,47 Triliun

Jumat, 26 November 2021 | 05:59 WIB
X