Kepulauan Seribu Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Favorit Saat Libur Idulfitri

- Rabu, 4 Mei 2022 | 22:48 WIB
Salah satu pelabuhan penumpang di Kepulauan Seribu dipadati wisatawan yang baru datang dan akan meninggalkan Kepulauan Seribu. (Pemkab Kepulauan Seribu)
Salah satu pelabuhan penumpang di Kepulauan Seribu dipadati wisatawan yang baru datang dan akan meninggalkan Kepulauan Seribu. (Pemkab Kepulauan Seribu)

HALLO JAKARTA - BERBAGAI destinasi wisata menjadi sasaran kunjungan wisatawan domestik (wisdom) maupun wisatawan manca negara (wisman) selama libur Idulfitri 2022. Termasuk Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang memiliki sejumlah destinasi wisata menarik. 

Berdasarkan data dari Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, sejak hari pertama libur Idulfitri 2022, sudah ada 787 wisdom dan wisman yang berdatangan.

“Wisatawan terus berdatangan ke wilayah Kepulauan Seribu sejak 29 April-3 Mei, membuktikan Kepulauan Seribu menjadi salah satu destinasi favorit selama libur Idulfitri 2022,” kata Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti, Selasa (03/05/2022), sebagaimana dikutip dari laman resmi Pemkab Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti menjelaskan, wisatawan banyak berkunjung ke berbagai pulau wisata permukiman dan pulau resort untuk menikmati keindahan alam.

“Pada 29 April ada sebanyak 787 wisatawan, 30 April sebanyak 1.875, 1 Mei sebanyak 3.246, 2 Mei sebanyak 3.573, dan 3 Mei sebanyak 5.621. Total sudah ada sebanyak 15.102 wisatawan yang telah berkunjung, dengan data akumulatif rata-rata persentase 55,75 persen,” papar Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti.

Namun demikian, Puji Hastuti tetap mengimbau kepada para wisatawan dan pelaku wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan tetap kita informasikan kepada wisatawan, khususnya kepada para pelaku wisata, mengingat masih ada penyebaran Covid-19. Penggunaan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan menjadi ketentuan yang wajib dilakukan,” tambah Puji Hastuti.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkab Kepulauan Seribu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X