Bupati Junaedi Lakukan Pemantauan Kunjungan Wisatawan di Kepulauan Seribu Saat Libur Idulfitri

- Kamis, 5 Mei 2022 | 13:26 WIB
Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, memantau obyek wisata Jembatan Cinta di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (3/5). (Pemkab Kepulauan Seribu)
Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, memantau obyek wisata Jembatan Cinta di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (3/5). (Pemkab Kepulauan Seribu)

HALLO JAKARTA - Tingginya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, pada saat libur Idulfitri mendapat perhatian dari Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan pemantauan kunjungan wisatawan di beberapa lokasi wisata. Seperti yang dilakukan pada Selasa (03/05/2022), Bupati Junaedi memantau salah satu obyek wisata Jembatan Cinta, yang berlokasi di Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Berdasarkan pantauannya, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, libur Idulfitri 1443 Hijriah pada H+1 tercatat lebih dari 2 ribu wisatawan yang berlibur ke pulau wisata permukiman, seperti Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Pramuka maupun Pulau Payung. 

"Hari ini kunjungan wisatawan lebih dari dua ribu orang, baik yang berangkat dari pelabuhan Kali Adem maupun Marina Ancol, Jakarta Utara, dan lainnya," ungkap Bupati Junaedi, dikutip dari laman resmi Pemkab Kepulauan Seribu.

Kepada para wisatawan, Bupati  Junaedi mengimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) selama memanfaatkan libur Idulfitri di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19. 

"Petugas PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasrana Umum-red) maupun pesisir pantai harus membersihkan sampah yang ada di darat maupun di laut, karena salah satu keindahan pulau itu adalah bersih dari sampah," kata Bupati Junaedi mengingatkan.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkab Kepulauan Seribu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X