Sudin Tamhut Jakarta Barat Pangkas Pohon Untuk Kenyamanan Pengendara yang Melintasi Jalan Daan Mogot KM 13

- Kamis, 5 Mei 2022 | 18:44 WIB
Satgas Sudin Tamhut Jakarta Barat melakukan pemangkasan pohon di sepanjang jalur hijau Jalan Daan Mogot KM 13. (Pemkot Jakarta Barat)
Satgas Sudin Tamhut Jakarta Barat melakukan pemangkasan pohon di sepanjang jalur hijau Jalan Daan Mogot KM 13. (Pemkot Jakarta Barat)

HALLO JAKARTA - UNTUK mendukung terciptanya kenyamanan berlalu lintas, Satuan Tugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Satgas Sudin Tamhut) Jakarta Barat melakukan pemangkasan pohon di sepanjang jalur hijau Jalan Daan Mogot KM 13, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Administrasi Jakarta Barat.

Menurut Kepala Sudin Tamhut Jakarta Barat, Djauhar Arifien, pemangkasan dilakukan karena dahan dan daun pohon sudah rimbun dan mulai menjuntai ke jalan raya, selain mencegah kemungkinan sempal atau tumbang, dikhawatirkan juga bisa mengganggu pengendara yang melalui jalan tersebut.

“Pemangkasan untuk mengurangi beban pohon, antisipasi dahan sempal atau pohon tumbang," jelas Kepala Sudin Tamhut Jakarta Barat, Djauhar Arifien, Rabu (4/5), dikutip dari laman resmi Pemkot Jakarta Barat.   

Lebih lanjut Kepala Sudin Tamhut Jakarta Barat, Djauhar Arifien menjelaskan, yang dipangkas sebanyak lima pohon, antara lain pohon kedongdong dan trembesi. Sedang Satgas yang melakukan pemangkasan sebanyak tujuh personel.

Pemangkasan dilakukan dengan memotong cabang/dahan dan batang bagian atas agar tidak semakin tinggi menggunakan gergaji mesin dan golok.

"Pemangkasan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat khususnya pengendara atau pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut,” ujar Djauhar.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Barat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X