Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke Antisipasi Peningkatan Kunjungan Wisata Menuju Kepulauan Seribu

- Kamis, 5 Mei 2022 | 20:53 WIB
Suasana di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke saart libur Idulfitri. (Pemkab Kepulauan Seribu)
Suasana di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke saart libur Idulfitri. (Pemkab Kepulauan Seribu)

HALLO JAKARTA - MENINGKATNYA kunjungan wisatawan menuju Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sejak hari pertama libur Idulfitri, menjadi perhatian pihak Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara.

Salah satu antisipasi yang dilakukan pihak Pelabuhan Kali Adem adalah dengan menyiapkan kapal cadangan.

Menurut Kepala Pelabuhan Kali Adem, Ahmad Ghozali, kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu pada libur Idulfitiri 1443 hijriah tahun ini mengalami peningkatan.

“Sesuai dengan jumlah penumpang yang kita rekap, terus mengalami peningkatan saat H-1 mendekati sekitar 2.000, di hari H-nya penumpang menurun 1.100 dan pada 3 Mei menjadi 3.000 orang. Di mana mayoritas wisatawan lokal," ujar Kepala Pelabuhan Kali Adem, Ahmad Ghozali, Rabu (04/05/2022), dikutip dari laman resmi Pemkab Kepulauan Seribu.

Kepala Pelabuhan Kali Adem, Ahmad Ghozali menambahkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi apabila jumlah penumpang atau wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu menembus 4.000 orang.

“Salah satu cara yang akan dilakukan di antaranya dengan menyiapkan kapal cadangan agar bisa mengangkut banyaknya penumpang menuju ke Kepulauan Seribu. Ada lima kapal cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang,” tuturnya.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkab Kepulauan Seribu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X