UPPM PTSP Jakarta Pusat Sudah Kembali Melayani Masyarakat

- Selasa, 10 Mei 2022 | 22:08 WIB
Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPPM PTSP) Jakarta Pusat sudah kembali melayani masyarakat. (Pemkot Jakarta Pusat)
Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPPM PTSP) Jakarta Pusat sudah kembali melayani masyarakat. (Pemkot Jakarta Pusat)

HALLO JAKARTA - UNIT Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPPM PTSP) Kota Administrasi Jakarta Pusat sudah kembali melayani masyarakat sejak Senin (9/5). Setelah libur panjang dan cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah, pelayanan masyarakat di unit tersebut telah kembali berjalan sebagaimana biasanya.

Kepala UPPM PTSP Kota Administrasi Jakarta Pusat, M Subhan menjelaskan layanan administrasi PTSP sudah dibuka sejak Senin ( 9/5). Pelayanan yang dimaksud meliputi unit-unit di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Meski sehabis lebaran, layanan administrasi PTSP tetap jalan seperti biasanya. Walaupun masih sepi, pelayanan tetap dimaksimalkan,” ujar Kepala UPPM PTSP Kota Administrasi Jakarta Pusat, M Subhan Selasa (10/5), dikutip dari laman resmi Pemkot Jakarta Pusat.

M Subhan mengatakan, pihaknya tetap memberikan layanan administrasi kepada masyarakat baik melalui daring maupun layanan manual atau tatap muka.

“Seperti kemarin kita sudah melakukan layanan secara online maupun tatap muka sebanyak 17 layanan,” jelas M Subhan.

Lebih lanjut M Subhan menerangkan jenis layanan yang sudah mulai dilakukan secara daring antara lain pengurusan IMB (non rumah tinggal), IMB reklame, perhubungan, Sertifikat Laik Fungsi (SLF) dan Rencana Ketetapan Kota (RKK). Sedangkan layanan dan perizinan manual yang sudah diberikan berupa layanan konsultasi seperti layanan Online Single Submission (OSS), tata letak bangunan, penetapan status dan rekomendasi keselamatan kebakaran.

“Masyarakat yang ingin mengurus administrasi di PTSP silakan saja, sebaiknya setiap ingin mengurus perizinan sendiri karena sangat mudah dengan cara online terkecuali jika ingin konsultasi silakan datang ke PTSP. Kemungkinan layanan akan ramai Senin depan,” kata M Subhan mengakhiri penjelasannya.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Pusat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X