Antisipasi Genangan Air, Lurah Cakung Barat Rutin Perintahkan PPSU Bersihkan Saluran Air di Jalan Tipar

- Selasa, 17 Mei 2022 | 08:54 WIB
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Cakung Barat sedang membersihkan sampah di lingkungan warga RW 08  (Zul)
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Cakung Barat sedang membersihkan sampah di lingkungan warga RW 08 (Zul)

HALLO JAKARTA – Lurah Cakung Barat, Rahmat Arif, mengatakan pembersihan saluran air di sepanjang Jalan Tipar Cakung, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Senin (16/5/2022) dilakukan guna mengantisipasi genangan saat datangnya hujan, juga guna memberikan edukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

“Ada 52 karung sampah plastik hingga lumpur berhasil diangkut Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU),” ujar Lurah Rahmat.

Saluran yang telah dibersihkan terletak di lingkungan warga RW 08 dengan panjang saluran 98 meter dan lebar 78 sentimeter tersebut terintegrasi pada saluran penghubung (Phb) tengah dan mengarah pada Kali Cakung Drain.  

Rahmat menambahkan, pihaknya secara rutin kita lakukan pengurasan saluran, jika terlihat adanya pendangkalan hingga tumpukan sampah langsung segera dibersihkan guna menghindari penyumbatan. (timurjakarta.go.id)

Editor: Zulfikri

Tags

Terkini

X