Lurah Karet Tengsin, Hari Ananda: Kegiatan Posyandu Sudah Mulai Berjalan Kembali

- Rabu, 18 Mei 2022 | 21:56 WIB
Lurah Karet Tengsin, Hari Ananda sedang meninjau kegiatan Posyandu di wilayahnya. (Pemkot Jakarta Pusat)
Lurah Karet Tengsin, Hari Ananda sedang meninjau kegiatan Posyandu di wilayahnya. (Pemkot Jakarta Pusat)

HALLO JAKARTA - SEMENJAK pandemi Covid-19 kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) vakum selama dua tahun. Padahal Posyandu sebagai pelayanan dasar kesehatan seperti imunisasi, ibu hamil, balita, lansia, dan vaksinasi sangat dibutuhkan warga masyarakat. Karena itu menurut Lurah Karet Tengsin, Hari Ananda kegiatan Posyandu di kelurahannya, sudah mulai berjalan di triwulan ke dua ini. 

Lurah Karet Tengsin, Hari Ananda menjelaskan lebih lanjut, total ada 13 Posyandu di kelurahannya yang tersebar di delapan RW se-Kelurahan Karet Tengsin.

"Kita sudah galakan kembali kegiatan Posyandu di setiap RT, karena kegiatan tersebut sangat dibutuhkan warga masyarakat," Lurah Karet Tengsin, Hari Ananda didampingi Kasie Kesra, Anisa di sela-sela peninjauan kegiatan Posyandu di Pos RW 07, Rabu (18/5), dikutip dari laman resmi Pemkot Jakarta Pusat.

Menurut Hari Ananda, ada sekitar 58 balita yang datang pada kegiatan Posyandu kali ini, dan akan terus bertambah. Hal ini mengingat jumlah balita di wilayah Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Administrasi Jakarta Pusat, totalnya ada sekitar 800-an yang tersebar di delapan RW.

Hari Ananda menambahkan bahwa kegiatan Posyandu dilakukan satu bulan sekali dan secara bergiliran seperti, saat ini Posyandu dilakukan di RW 07, bulan berikutnya RW 08, dan seterusnya.

"Mudah-mudahan dengan digalakan kembali kegiatan Posyandu ini, kita bisa memonitor kesehatan balita mulai dari berat badan, tinggi badan, serta menyalurkan makanan tambahan kepada balita dan lansia," katanya.

"Saya berharap kepada warga yang mempunyai balita supaya rajin membawa balita ke posyandu agar dapat terpantau kesehatan dan perkembangan tubuh balita dari bulan ke bulan," pungkas Hari.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Pusat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X