Sekko Iqbal Akbarudin Meminta Lurah dan Camat Susun RKPD Sesuai Estimasi

- Rabu, 18 Mei 2022 | 22:35 WIB
Sekretaris Kota Administrasi (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin. (Pemkot Jakarta Pusat)
Sekretaris Kota Administrasi (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin. (Pemkot Jakarta Pusat)

HALLO JAKARTA - SEKRETARIS Kota Administrasi (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin meminta kelurahan dan kecamatan dalam menyusun perubahan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) menyesuaikan estimasi anggaran kegiatan dengan harga yang akurat.

Sekko Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin mengatakan, menyusun perubahan RKPD estimasi anggaran program kegiatan harus disusun mendekati harga real. Untuk itu diperlukan pengalaman dan pemahaman dalam menentukan estimasi anggaran kegiatan.

"Jangan sampai, terjadi selisih anggaran cukup besar dari harga aslinya. Estimasi anggaran ini harus presisi mendekati kepastian harga, jangan asal ditentukan. Dibutuhkan pengalaman dan pemahaman untuk menyusun estimasi anggaran,” harap Sekko Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin, dikutip dari laman resmi Pemkot Jakarta Pusat.

Sekko Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin menyampaikan hal itu dalam rapat penyusunan perubahan RKPD Tahun 2022 dan persiapan forum RKPD Tahun 2023, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (18/5).

Lebih lanjut Iqbal Akbarudin menyebutkan penyusunan perubahan RKPD juga harus mengakomodir usulan warga dari rembuk RW dan juga hasil reses anggota DPRD yang ada di wilayah masing-masing. Usulan warga dari rembuk RW dan hasil reses DPRD ini ke depannya dapat menjadi potensi terkait respon pemerintah kota terhadap dua hal itu.

Iqbal juga mengatakan ada empat hal yang menjadi acuan kelurahan dan kecamatan melakukan perubahan RKPD yakni: pencapaian target, kemampuan keuangan daerah, pemenuhan kewajiban, dan tindak lanjut terhadap hasil rekomendasi BPK.

“Tanggal 23 Mei 2022 penyusunan perubahan RKPD ini sudah close, kita punya waktu di hari Jumat untuk koreksi, validasi dan verifikasi,” tegasnya.***

Editor: Achmad Marzoeki

Sumber: Pemkot Jakarta Pusat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X